Ayo Bersedekah

Sahabat Dermawan, mari kita sempurnakan puasa Ramadhan kita dengan Zakat Fitrah yang akan bantu saudara sebangsa!

Simpan

Ayo Bersedekah

Target

0 0

0%
0 Tidak ada waktu lagi

Ayo Bersedekah

Update : 01 May, 2021


Assalaamu'alaykum Warahmatullaahi Wabarakaatuh, Sahabat Dermawan.

Bulan Ramadhan menjadi momentum kita untuk saling berlomba-lomba dalam kebaikan, mulai dari beribadah untuk mendekatkan diri kepada Allah Ta'ala hingga membahagiakan saudara sebangsa yang membutuhkan.

Saat ini kita memasuki Ramadhan kedua di masa pandemi Covid-19. Masjid-masjid sudah mulai dibuka dengan protokol kesehatan yang ketat, begitu juga tempat belanja dan tempat wisata dalam kota. Tapi ujian pandemi belum berakhir, masyarakat yang terdampak pandemi pun masih berjuang untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Mari kita saling berdoa untuk keselamatan bangsa.

795445038b79effa48bbfc50941ed217.jpg

Pada Ramadhan tahun-tahun sebelumnya, tidak pernah terbayangkan kondisi pandemi ini akan terjadi. Tak pernah juga terbayangkan banyak saudara kita yang harus kesulitan dalam mendapatkan penghasilan. Bahkan banyak dari mereka kini diberhentikan dari tempat pekerjaan, terpaksa menutup usahanya, dan kini mereka kesulitan untuk mendapatkan penghasilan. Masih terasa hingga saat ini kepedihan saudara-saudara kita terdampak pandemi covid-19.

Ramadhan kali ini, kita berusaha bersama bangkit dari keterpurukan di tahun lalu, saling mendukung dalam aksi-aksi kebaikan tanpa batas, mengumpulkan hikmah yang berserakan dari setiap ujian yang Allah beri, mengucap sebanyak-banyak syukur sebagai tanda terima kasih tak terhingga atas limpahan rahmat-Nya yang tak kan pernah padam.

53434e7f2c70fa9cdb04534df492ca86.jpg

Menjawab keadaan sulit yang banyak dialami saudara kita, sungguh sempurna ajaran Rasulullah, yang mengajarkan kita untuk saling membantu antar sesama untuk saling meringankan penderitaan. Tak terkecuali di bulan Ramadhan, Rasulullah sudah mewajibkan bagi kita yang memiliki harta berlebih untuk membantu mereka yang kesulitan.

Adapun kewajiban kita di bulan Ramadhan sebagai umat muslim di seluruh dunia wajib menunaikan Zakat Fitrah. Sebagaimana Rasulullah Shallallahu 'Alayhi Wasallam bersabda dari Ibn Umar yang berbunyi:

“Rasulullah Shallallahu 'Alayhi wa Sallam telah mewajibkan zakat fitrah, satu sha’ kurma atau satu sha’ gandum, pada hamba sahaya, orang yang merdeka, lelaki, perempuan, kanak-kanak dan orang dewasa dari kaum muslimin” (H.R Bukhari)

9425b27da657f02ed27b1e3ae899c60e.jpg

Sahabat, amalan mulia untuk mendapatkan ganjaran pahala yang berlipat di Bulan Ramadhan adalah Zakat Fitrah. Karena ini merupakan zakat yang diwajibkan untuk setiap pribadi muslim yang memiliki harta berlebih. Sebagaimana yang diriwayatkan oleh hadits Abu Dawud :

“Sesungguhnya Allah telah mewajibkan Zakat atas harta mereka, yang harus diambil dari orang-orang kaya diantara mereka dan diberikan kepada orang-orang miskin diantara mereka.” (HR Abu Dawud)

29c6a46e8e224dbcb2e6f131b5b027bc.jpg

Yuk, kita ringankan penderitaan saudara kita yang hidup dalam kesulitan, dengan zakat fitrah. Insyaallah, zakat yang kamu tunaikan dapat membantu mereka dan mensucikan diri dan hati kita semua di hari yang fitri.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan