Bantu Korban Bencana Puting Beliung 50 Kota Mendapatkan Tempat Tinggal yang Layak

Sahabat darmawan dimanapun berada, mari kita bangun kembali rumah layak huni bagi para korban bencana angin puting beliung di 50 kota.

Simpan

Bantu Korban Bencana Puting Beliung 50 Kota Mendapatkan Tempat Tinggal yang Layak

Target

0 0

0%
0 165 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Bantu Korban Bencana Puting Beliung 50 Kota Mendapatkan Tempat Tinggal yang Layak

Update : 02 May, 2021


Bismillah..

Assalamu'alaykum, Sahabat Dermawan?

Banyak rumah yang rusak akibat angin kencang dan pohon tumbang di tiga kecamatan di 50 Kota. Beberapa rumah hancur dan rata dengan tanah sehingga penghuninya harus tinggal di bawah tenda darurat dari terpal. Maka dari itu sebagai saudara seiman dan sebangsa kita perlu untuk membangun rumah bagi para korban agar mereka bisa terhindar dari dinginnya malam dan panasnya siang. Insyaallah bantuan akan kami salurkan ke Sarik Laweh Kec. Akabiluru, Halaban Kec. Lareh Sago Halaban dan Sungai Naniang Kec. Bukit Barisan

28d6c9927d572fa99ca74423f9a3b996.jpg

Akibat angin puting beliung yang melanda 50 kota dan sekitarnya banyak rumah yang rusak akibat tiupan angin dan pohon tumbang. Beberapa rumah hancur hingga tak bisa lagi dihuni. Sekaranag para korban harus tinggal di bawah terpal, dalam mobil bekas dan menumpang di rumah tetangga. Rata2 pekerjaan para korban adalah petani dan belum panen bahkan ada yang terancam gagal panen karena sawah rusak akibat angin kencang yang membuat padi rebah. Beberapa korban juga sulit mencari pekerjaan lain karna wabah covid 19 yang meninggkat di 50 kota.

4f6059f9fd5618ea1395e054707ba96f.jpg

Kondisi terkini dari korban masih tinggal di tempat yang tidak layak huni, seperti tenda darurat, mobil bekas dan rumah darurat yang dibangunkan oleh masyarakat sekitar. Saat ini kebutuhan mereka adalah selain papan ialah pangan. Karena setelah rumah mereka hancur, kebutuhan pangan masih tetap berlanjut dan kebutuhan tambahan seperti biaya sekolah anak-anak juga sangat mereka perlukan.

Tolong menolonglah kamu dalam kebaikan dan taqwa. Sesama muslim kita harus mencintai dan saling bantu membantu. Membuktikan ketakwaan seorang hamba bisa dilihat dari apa yang dia berikan, semakin bagus ketaqwaan seorang maka ia akan memberikan apa yang ia cintai, bukan apa yang tidak mereka saja tidak mau menggunakan lagi.

e1660ded42e02ec7bd600bfeb6fe92d5.jpg

Insyallah ACT Payakumbuh akan mendukung dan mensupport pembangunan rumah layak huni bagi para korban terdampak angin puting beliung dan memberikan pengawasan selama pembangunannya. Karena saat ini para korban sangat membutuhkan bantuan yang cepat agar hidup mereka lebih baik lagi.

Sahabat darmawan dimanapun berada, mari kita bangun kembali rumah layak huni bagi para korban bencana angin puting beliung di 50 kota. Mari berikan infak sedekah terbaiknya sampai mereka bisa tidur dengan nyaman di bawah rumah yang akan kita bangunkan berkat kepedulian kita semua. Mari sampaikan pesan kebaikan sebanyak-banyak orang!

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang