Kapal Ramadhan, Berikan 1000 paket bantuan pangan untuk pelosok pulau

Mari, kuatkan aksi kebaikan di bulan mulia ini dengan sedekah terbaikmu untuk saudara kita di tepian negeri!

Simpan

Kapal Ramadhan, Berikan 1000 paket bantuan pangan untuk pelosok pulau

Target

Rp 1,740,734 Dari Rp 300,000,000

1%
29 Dermawan 5 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Kapal Ramadhan, Berikan 1000 paket bantuan pangan untuk pelosok pulau

Update : 03 May, 2021


Bismillah..

Assalamu'alaykum, Sahabat Dermawan :)

“Wahai hamba-hamba-Ku yang beriman! Bertakwalah kepada Tuhanmu. Bagi orang-orang yang berbuat baik di dunia ini akan memperoleh kebaikan. Dan bumi Allah itu luas. Hanya orang-orang yang bersabarlah yang disempurnakan pahalanya tanpa batas." (QS. Az-Zumar: 10).

Mari kita baca tentang kondisi saudara kita yang tinggal jauh di pusat kota, dengan panoramanya yang indah. Ya, mereka tinggal di tepian negeri dengan semangat menjaga negeri.

d940e1b9c88f8f6a9a9d71b8d87fd7a6.jpg

Daerah tepian negeri merupakan wilayah yang mayoritas mata pencahariannya adalah nelayan. Pada masa pandemi ini sulit untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Mereka tidak bisa melaut bila cuaca buruk, angin kencang, dan ombak tinggi. Sehingga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari sangatlah terbatas.

Fasilitas kesehatan, pendidikan dan fasilitas umum sangat terbatas. Jika masyarakat ingin mendapatkan fasilitas yang layak dan lebih baik mereka harus menyeberang Pulau Batam atau ke pulau yang memiliki fasilitas lebih baik.

Kondisi pendidikan di tepian negeri, banyak anak di pulau-pulau ini yang putus sekolah karena keterbatasan biaya dan untuk sekolah mereka harus menyeberang pulau naik perahu, perbulan yang harus bayar Rp 300.000 atau perhari Rp 10.000, untuk fasilitas tidak semua pulau punya puskesmas, bila sakit harus menyeberang ke kota Batam, atau ke pulau yg memiliki puskesmas, untuk akses kendaraan harus menggunakan perahu atau pompong.

19d4e377dafad31f5008a797ede58aea.jpg

“Setiap amalan kebaikan yang dilakukan oleh manusia akan dilipatgandakan dengan sepuluh kebaikan yang semisal hingga tujuh ratus kali lipat.” (HR. Bukhari)

InsyaAllah, pada Ramadhan 1442 H ini tim ACT Kepulauan Riau akan mendistrisbusikan 1000 paket pangan berupa beras wakaf, telur, minyak goreng, sarden, dan lain-lain.

Yang menjadi sasaran Kapal Ramadhan, tersebar di berbagai Kecamatan Nongsa, Kecamatan Bulang, dan Kecamatan Galang. Pulau yang menjadi sasaran adalah Pulau Gara, Pulau Selat Desa, Pulau Kubung, Pulau Korek, Pulau Labun, Pulau Bertam, Pulau Mas, Pulau Air Raja, dan Pulau Nipah.

655de9159e6a828aa36dc13509a58725.jpg

Mari, kuatkan aksi kebaikan di bulan mulia ini dengan sedekah terbaikmu untuk saudara kita di tepian negeri!

Semoga Allah balas segala kebaikan Sahabat Dermawan dengan limpahan pahala dan rahmat-Nya. Aamiin.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang