Layarkan Kapal Ramadhan, Kirim Pangan dan Quran ke Tepian Musi

Ayo, raih keberkahan berlipat ganda dengan saling berbagi, insyaAllah sedekah yang kita tujukan untuk saudara di tepian musi akan sangat berarti bagi mereka dimasa pandemi saat ini!

Simpan

Layarkan Kapal Ramadhan, Kirim Pangan dan Quran ke Tepian Musi

Target

0 0

0%
0 Tidak ada waktu lagi
Jadi Duta Kemanusiaan

Layarkan Kapal Ramadhan, Kirim Pangan dan Quran ke Tepian Musi


Pulau Salah Nama & Pulau Borang (Mariana, Banyuasin) merupakan pulau yang terisolir karena lokasinya yang berada ditengah sungai musi dan dihuni oleh kurang lebih dari 1.300 jiwa di masing-masing pulau tersebut, untuk menuju ke sana moda transportasi yang dapat digunakan hanya perahu (getek).

b04cc29006085f5314136995444f2c33.jpg

Pesisir Sungai Ogan/Anak sungai Musi, wilayah yang berada diantara perbatasan Ogan Ilir & Banyuasin ini dihuni oleh 100 lebih kepala keluarga dengan mata pencaharian sebagai nelayan dan petani, hampir keseluruhan warganya hidup prasejahtera dan jarang tersentuh bantuan karena lokasinya yang cukup sulit untuk diakses.

“Disini kami pake perahu tulah kalau nak nyebrang ke kota dek, karena memang dak ado jalan darat,” Kata bu Ratna.

Untuk menyalurkan bantuan pangan ke masyarakat prasejahtera yang ada di tepian musi, yang sebagian besar masyarakat mayoritas berprofesi sebagai nelayan dan buruh. Dimana untuk menuju ke beberapa lokasi tersebut hanya dapat di akses melalui transportasi air/ perahu.

e2882b1742f44cb1bb8bdc3f2c5d0077.jpg

“Setiap amalan kebaikan yang dilakukan oleh manusia akan dilipatgandakan dengan sepuluh kebaikan yang semisal hingga tujuh ratus kali lipat,” (HR Bukhari)

InsyaAllah tim Aksi Cepat Tanggap Palembang akan mengirimkan bantuan paket pangan ramadhan berupa sembako hingga hygiene kit untuk para warga prasejahtera yang ada di beberapa pulau di tepian sungai musi.

6fb0901463b1444b67bd6614238bc18e.jpg

Sahabat Dermawan, yuk! raih keberkahan berlipat ganda dengan saling berbagi, insyaAllah sedekah yang kita tujukan untuk saudara di tepian musi akan sangat berarti bagi mereka dimasa pandemi saat ini.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan