Virus Meningitis Membuat Kaki Lumpuh

Kegigihan Pak Kun menjadi contoh bagi kita agar tak menyerah dengan keadaan. Sahabat, mari bantu kebutuhan kesehatan Pak Kun dengan sedekah terbaikmu!

Simpan

Virus Meningitis Membuat Kaki Lumpuh

Target

0 0

0%
0 26 hari tersisa

Virus Meningitis Membuat Kaki Lumpuh

Update : 03 May, 2021


11 tahun silam, Pak Kun terjatuh dari ranjang tempat tidurnya dengan tinggi sekitar hampir 2 meter. Singkat cerita selama kurang lebih 3 bulan masa perawatan di RSCM, akhirnya Pak Kun sadar dan bisa bergerak kembali, namun hanya kaki kanan dan ibu jarinya saja. Adapun menurut keterangan dokter, telah terjadi komplikasi akibat serangan virus miningitis yaitu pada otak kanan, disebabkan kurangnya asupan makan sebagai energi, kurang istirahat, kerja yang terlalu berat dan yang lebih penting lagi karena imun kekebalan tubuh menurun serta banyaknya pikiran yang terlalu berat.

fe46e73db9ec0d0fe68bc06e0fdd04d7.jpg

Kendati mengalami keterbatasan, Pak Kun tetap berjualan dengan menggunakan kursi roda. Dengan kondisi fisiknya yang kurang sempurna, beliau tetap tak mau berserah pada nasib. Menggunakan kursi roda, Pak Kun menjajakan dagangannya, seperti makanan dan minuman ringan. Kursi roda tersebut telah menemaninya bertahun-tahun mencari nafkah.

bf8c8c97aa6a26e38053abb42d68fe84.jpg

Pak Kun saat ini dalam mencari nafkah menggunakan kursi roda manual untuk menjual keripik keliling di Desa Cileungsi. Saat mencari nafkah ia selalu merasakan sakit di kakinya akibat selalu sering jatuh ketika berkeliling. Untuk itu Pak Kun sangat membutuhkan kursi roda elektrik agar bisa berjualan keliling menjajakan dagangannya lebih mudah. Disamping itupun Kun membutuhkan pendampingan medis dan pengobatan secara rutin.

17d12c913f6c6f75168e78abae3b0ec6.jpg

“Barangsiapa melapangkan seorang mukmin dari salah satu kesusahan dunia, maka Allah akan melapangkannya dari salah satu kesusahan di hari kiamat. Dan barangsiapa meringankan penderitan orang lain, maka Allah akan meringankan penderitaannya di dunia dan akhirat.... (Hr. Bukhari dan Muslim)

Insya Allah, tim Aksi Cepat Tanggap Bogor Timur akan memberikan kursi roda elektrik, pendampingan medis dan operasional pengobatan dan juga bantuan gizi untuk Pak Kun agar bisa tetap mencari nafkah. Sahabat, bantu Pak Kun dengan sedekah terbaik mu!

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang