Hidup di Gunungan Sampah, Bantu Keluarga Pemulung Cukupi Pangan

Minimnya penghasilan dari mulung sampah ditambah dampak covid-19, keluarga pemulung Somompo Manado sulit memenuhi kebutuhan keluarganya, mari bantu mereka!

Simpan

Hidup di Gunungan Sampah, Bantu Keluarga Pemulung Cukupi Pangan

Target

Rp 6,105,862 Dari Rp 50,000,000

12%
37 Dermawan 80 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Hidup di Gunungan Sampah, Bantu Keluarga Pemulung Cukupi Pangan


Masyarakat Manado yang sehari-hari berprofesi sebagai Pemulung, sebelum pandemi pun mereka sangat kepayahan dalam memenuhi kebutuhan pangan keluarga karena pendapatan dari hasil mulung yang sangat terbatas. Ditambah kondisi sekarang yang sangat sulit, ekonomi dari berbagai aspek menjadi lemah karena dampak pandemi Covid-19.

ef7ae8568341aa18aae3d971ffd84df8.jpg

Sahabat, pandemi ini membuat kondisi keluarga para pemulung makin memprihatinkan. Pak Iton (salah satu pemulung yang ditemui Relawan ACT Manado) bercerita kepada kami, bahwa sebelum pandemi saja harga jual satu kilogram (1 kg) plastik bekas senilai seribu lima ratus rupiah (Rp. 1.500), bagaimana jika sekarang dengan kondisi pandemi yang seluruh aspek perekonomian terpukul dan mengalami penurunan drastis? Tentu sekarang mereka sangat-sangat kekurangan dalam memenuhi kebutuhan hidup keluarga mereka.

175c6d32692469f329d2af9723ba6e1d.jpg

Merespon hal tersebut, tim Aksi Cepat Tanggap Manado insya Allah akan turun langsung menemui keluarga pemulung dan memberikan bantuan pangan bagi mereka yang ada di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Sumompo Manado, agar kebutuhan pangan mereka bisa tercukupi.

0311a9889cd57dda6f8a25fd98e28a6b.jpg

Ikut kirim bantuan pangan dengan sedekah terbaikmu, yuk?

Allah Ta'ala berfirman:
Mereka bertanya tentang apa yang mereka nafkahkan. Jawablah: “Apa saja harta yang kamu nafkahkan hendaklah diberikan kepada ibu-bapak, kaum kerabat, anak-anak yatim, orang-orang miskin dan orang-orang yang sedang dalam perjalanan”. Dan apa saja kebaikan yang kamu buat, maka sesungguhnya Allah Maha Mengetahuinya.
(QS : Al-Baqarah ayat 215)

Ayo Sahabat, kita salurkan kepedulian untuk membantu keluarga pemulung di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah di Sumompo agar mereka bisa memenuhi kebutuhan pangan keluarganya.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang