Ayo Ringankan Beban Saudara di Yaman dengan Tunaikan Zakat Mal Terbaikmu

Sahabat, mari bantu saudara kita di Yaman dengan zakat mal terbaikmu bersama Global Zakat - ACT.

Simpan

Ayo Ringankan Beban Saudara di Yaman dengan Tunaikan Zakat Mal Terbaikmu

Target

0 0

0%
0 71 hari tersisa

Ayo Ringankan Beban Saudara di Yaman dengan Tunaikan Zakat Mal Terbaikmu

Update : 13 Oct, 2021


Tahukah sahabat?

Berdasarkan data dari World Food Programme (WFP), tingkat kelaparan di Yaman yang terjadi saat ini belum pernah terjadi sebelumnya, sehingga menyebabkan rangkaian krisis kemanusiaan yang sangat parah bagi jutaan orang. Meskipun bantuan kemanusiaan banyak yang sedang digulirkan, hal ini tidak serta merta membuat masyarakat di Yaman terhindar dari kerawanan pangan.

b8200c10f8a8d8344499514c0e3e5363.jpg

Angka gizi buruk pada anak-anak di Yaman merupakan salah satu yang tertinggi di dunia dan keadaan gizinya pun terus memburuk. Sebuah survei baru-baru ini menunjukkan bahwa hampir sepertiga keluarga memiliki kesenjangan dalam pola makan mereka, dan hampir tidak pernah mengonsumsi makanan seperti kacang-kacangan, sayuran, buah, produk susu, atau daging.

Tingkat malnutrisi di antara wanita dan anak-anak di Yaman tetap termasuk yang tertinggi di dunia, dengan 1,2 juta wanita hamil atau menyusui dan 2,3 juta anak di bawah usia 5 tahun membutuhkan perawatan untuk malnutrisi akut.

0e03602a6ee5f5a335d7518929918fa1.jpg

Situasi kemanusiaan di sana sangat rapuh dan tidak sedikit rintangan yang harus dihadapi ketika hendak mensuplai bantuan logistik penting seperti makanan, bahan bakar, dan obat-obatan. Hal ini berpotensi mengakibatkan jutaan orang kepada kelaparan bahkan kematian.

Mengetahui kabar saudara kita di Yaman sangat memprihatinkan seperti ini, sudah seharusnya kita sebagai saudara seaqidah, bahkan sesamamanusia harus membantu perjuangan mereka untuk bertahan hidup.

c9f1aa8830f4a261fac30538719da4d6.jpg

Islam mensyariatkan zakat mal sebagai kunci dari persoalan kemiskinan, penindasan, hingga penganiayaan bagi saudara kita yang masih hidup dalam kungkungan dan ketidakpastian hukum. Maka tidak ada alasan bagi seseorang yang Allah lebihkan hartanya untuk tidak menunaikan zakat mal untuk meringankan beban saudara kita yang kesulitan.

Sahabat, mari bantu saudara kita di Yaman dengan zakat mal terbaikmu bersama Global Zakat - ACT.

“Ambillah zakat dari sebagian harta mereka, dengan zakat itu kamu membersihkan dan mensucikan mereka dan mendoalah untuk mereka. Sesungguhnya doa kamu itu (menjadi) ketenteraman jiwa bagi mereka. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.” (QS. At-Taubah: 103)

Semangat berderma, Sahabat Dermawan! :)

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Zakat Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Zakat
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

#Perbaharui 13 Sep, 2021
Masya Allah tabarakallah, Aksi Cepat Tanggap (ACT) pada momen lebaran kemarin mengantarkan amanah Sahabat Dermawan hingga ke tanah Yaman. Seperti yang kita ketahui, sebuah survei baru-baru ini menunjukkan bahwa tingkat malnutrisi di antara wanita dan anak-anak di Yaman termasuk yang tertinggi di dunia, dengan 1,2 juta wanita hamil atau menyusui dan 2,3 juta anak di bawah usia 5 tahun membutuhkan perawatan untuk malnutrisi akut. Sungguh miris bukan? 

Pada aksi kali ini, ACT telah mendistribusikan paket pangan, iftar, bantuan kesehatan berupa klinik, dan jenis bantuan lainnya kepada penduduk Yaman. Dan pada Idul Fitri kemarin pun ACT telah mendistribusikan pakaian lebaran, zakat fitrah, dan juga bantuan pangan lebaran untuk pengungsi internal Yaman yang membutuhkan. Terima kasih ya, Sahabat. Sedekah terbaikmu mengantarkan kebahagiaan pada saudara-saudara kita yang membutuhkan. Semoga menjadi amal jariyah untukmu, aamiin.

Tidak ada hasil ditemukan
Zakat Sekarang