Yuk, Kirim Paket Lebaran untuk Saudara Difabel Prasejahtera!

Mari bersama hadiahkan paket lebaran untuk bahagiakan saudara difabel prasejahtera di Hari Raya

Simpan

Yuk, Kirim Paket Lebaran untuk Saudara Difabel Prasejahtera!

Target

0 0

0%
0 12 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Yuk, Kirim Paket Lebaran untuk Saudara Difabel Prasejahtera!


Kalangan penyandang disabilitas yang menjadi pejuang nafkah lewat usaha mikro belum pulih sepenuhnya. Bahkan sebagian dari mereka harus kehilangan pendapatan sebab dampak pandemi yang masih terasa di Ramadhan tahun ini.

0930d755cfb40dbf4803745dda0c865a.jpg

Salah satunya adalah Pak Rudi. Ia kini tinggal bersama 30 penyandang disabilitas lainnya di asrama milik pembina Kelompok Usaha Penduduk Disabilitas (Kubependa), Ibu Paini. Pak Rudi menjadi salah satu pejuang nafkah dari kalangan penyandang disabilitas. Meski mengalami kondisi fisik yang tidak sempurna khususnya bagian kaki, yang membuat ia harus menggunakan tongkat, Pak Rudi tetap semangat berjuang mencari nafkah di tanah rantau lewat berjualan kopi keliling menggunakan sepeda motor yang telah ia modifikasi sesuai kebutuhan dan kondisi fisiknya.

eccb871dd5434f7be22c51a741662eba.jpg

Pak Rudi biasa menjajaki dagangan kopi dan minuman lainnya di sekitar wilayah Bekasi Utara, Bekasi Selatan, dan Rawa Lumbu. Mulai berjualan sejak sore hari hingga tengah malam, setiap hari kalau sedang ramai, ia mengaku bisa mengantongi pendapatan sampai Rp200 ribu. Pendapatan itu harus ia potong untuk kebutuhan modal dan menutupi kebutuhan sehari-hari. Namun ia pun mengalami kegetiran sebab sudah hampir satu bulan ini dagangannya sedang tidak stabil. Bahkan selama bulan Ramadhan, Pak Rudi masih belum bisa berjualan.

1164fe6d7be528ec45514586ea1e87a0.jpg

“Manusia yang paling dicintai oleh Allah adalah manusia yang paling banyak bermanfaat dan berguna bagi manusia yang lain. Sedangkan perbuatan yang paling dicintai Allah adalah memberikan kegembiraan kepada orang lain atau menghapus kesusahan orang lain, atau melunasi utang orang yang tidak mampu untuk membayarnya, atau memberi makan kepada mereka yang sedang kelaparan dan jika seseorang itu berjalan untuk menolong orang yang sedang kesusahan itu lebih aku sukai daripada beri’tikaf di masjidku ini selama satu bulan.” (HR. Thabrani).

7c2bd0d97151e9c42769d1679c16058a.jpg

Sahabat Dermawan, insya Allah tim ACT Kota Bekasi akan memberikan paket lebaran kepada Pak Rudi dan saudara dari kalangan disabilitas yang masih harus terus berjuang mandiri memenuhi kebutuhan sehari-hari. Mari bersama ACT hadirkan kebahagiaan di hari raya Idulfitri untuk mereka para penyandang disabilitas di Bekasi. Insya Allah bantuan dari Sahabat yang amat dinantikan, selain menghadirkan kebahagiaan juga menguatkan perjuangan mereka dalam mencari nafkah. Bismillahirrahmanirrahim, mari sampaikan kedermawanan terhebat melalui laman aksi ini!

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Ayo ikut berkontribusi dengan menjadi fundraiser pada campaign ini.
Campaign Berakhir!