Bangun Sumur Wakaf untuk Pengungsi Longsor Kampung Pasir Eurih

Untuk mendapatkan air bersih yang layak minum, warga harus berjalan kurang lebih 1km untuk mendapatkan sumber air dari sungai. Mari ringankan beban mereka dengan patungan bangun sumur wakaf!

Simpan

Bangun Sumur Wakaf untuk Pengungsi Longsor Kampung Pasir Eurih

Target

0 0

0%
0 76 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Bangun Sumur Wakaf untuk Pengungsi Longsor Kampung Pasir Eurih

Update : 05 May, 2021


Pada awal tahun 2020 telah terjadi bencana longsor hebat yang menghancurkan ratusan rumah warga di Desa Cileuksa, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor. Salah satu desa yang terisolir adalah Kampung Pasir Eurih karena putusnya jembatan penghubung antara Kampung Pasir Eurih dengan Cipandawa. Hal itu membuat warga Kampung Pasir Eurih minim mendapatkan bantuan dan perhatian.

2a8843674d6050533e8860f159e38c59.jpg
Foto: Humas Basarnas Bandung

Salah satu kondisi yang mengkhawatirkan adalah kegiatan Majelis Ta’lim di musola Hunian Sementara (Huntara) Kampung Pasir Eurih. Majelis Ta'lim tersebut sangatlah aktif, namun kegiatan tersebut sering terkendala karena minimnya air bersih saat musim kemarau. Jumlah MCK yang dapat digunakan di Huntara Kampung Pasir Eurih pun sangat minim. Sedangkan untuk buang air warga harus membuat bilik sendiri.

3ff62b934ba72870a316893db3a8923a.jpg

Untuk mendapatkan air bersih yang layak minum, warga harus berjalan kurang lebih 1 km untuk mendapatkan sumber air dari sungai. Sumur Wakaf insyaa Allah menjadi solusi yang dinanti oleh warga Huntara Kampung Pasir Eurih, untuk mengatasi pernasalahan air dan MCK tersebut.

Sahabat, maukah kamu meringankan kesusahan warga Kampung Pasir Eurih?

Wahai saudaraku, siapa saja di antara kalian yang menyumbangkan hartanya untuk dapat membebaskan sumur itu, lalu menyumbangkan untuk umat, maka akan mendapatkan surganya Allah subhanahu wata'ala”.
(HR. Muslim)

Itulah petikan hadits dari Rasulullah sallallahu 'alaihi wasalam ketika menyampaikan pesan kepada para sahabat untuk membebaskan sumur ketika sulit air. Maukah kamu meneladani Rasulullah sallallahu 'alaihi wasalam dan para sahabat?

8e701f80e72502bfa316f5e712ced9a9.jpg

Insya Allah, tim Aksi Cepat Tanggap Bogor Barat akan melakukan penggalangan dana untuk mewujudkan pembangunan sumur wakaf di Kampung Pasir Eurih, Desa Cileuksa, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor agar para warga mendapatkan akses air bersih dan kebutuhan MCK yang mencukupi serta dapat beribadah dengan tenang.

Sahabat Dermawan, mari kita bahu membahu menolong saudara muslim kita di Kampung Pasir Erih agar dapat memiliki akses air bersih dan MCK yang baik. Bantu mereka dengan sedekah terbaikmu, sekarang.

Salurkan Wakaf terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Wakaf Sekarang'
2. Masukan nominal Wakaf
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Wakaf'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Ayo ikut berkontribusi dengan menjadi fundraiser pada campaign ini.
Wakaf Sekarang