Ukir Senyum di Wajah Ina, Penyandang Disabilitas Total

Tak pernah mengeluh dan menyerah pada keadaan, mari terus kuatkan dan ukir senyum di bibir Ina dan keluarga dengan sedekah terbaik kita

Simpan

Ukir Senyum di Wajah Ina, Penyandang Disabilitas Total

Target

Rp 1,350,349 Dari Rp 15,000,000

9%
15 Dermawan 143 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Ukir Senyum di Wajah Ina, Penyandang Disabilitas Total

Update : 04 May, 2021


Terlahir sebagai penyandang disabilitas total dengan usia yang semakin dewasa, Ina Pertiwi menjalani hari-harinya hanya berpangku tangan ke ibundanya. Meski begitu, tak ada keluhan dari bibirnya, dan tak ada air mata yang menetes di pipinya. Dengan sabar, Ina menjalani kesehariannya penuh senyuman.

b717d7b80a63af703199f155b32cbcbf.png

Ayahnya, Rojak, berprofesi sebagai buruh serabutan, yang berpenghasilan tak menentu setiap harinya. Kadang ngojeg, kadang juga kuli bangunan. Apapun pekerjaannya, beliau lakukan untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Usia tua bukan halangan untuk pak Rojak tetap semangat berikhtiar biarkan hasilnya Allah yang menentukan. "Saya diuji oleh Allah SWT dengan kondisi anak saya seperti itu, keadaan ekonomi yang begini, tapi biarlah Allah yang mencukupi kami, biarlah Allah yg berganggung jawab."

Ibunya, Bedah, adalah ibu rumah tangga yang melayani segala keperluan dan kebutuhan Ina selama ini. Senandung sholawat dan senyuman itu yang membuat orng lain heran, karena nyaris tak ada kesedihan, tak ada kesulitan. "Mulai dari bangun tidur sampai dengan tidur lagi, saya yg melayani, kalau lagi ngasih makan, ganti baju atau apapun itu saya suka sambil sholawatan, karena dianya juga suka dan selalu minta."

8faca86c0ea9e8250cfc3b2b8ceba473.png

Dari Abu Hurairah RA, Rasulullah, bersabda: “Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat."

Insya Allah, tim Aksi Cepat Tanggap Bandung Barat akan memberikan bantuan pengobatan, keperluan dan kebutuhan kehidupan Ina dan juga keluarganya agar senyumnya terus terukir meskipun ditengah kesulitan yang mereka hadapi.

3d8e5f48c17048990014aadaeb6f4bfe.png

Sahabat, masihkah hati kita tidak tergerak dengan melihat kondisi saudara kita seperti itu? Masihkah mata ini seakan-akan tak melihat dengan keadaan ini? Mari kita menjadi bagian dari senyumnya Ina dalam menjalani kehidupannya, mari kita sisihkan sebagian harta kita menjadi sedekah terbaik kita untuk mencukupi segala kebutuhan Ina dan keluarga.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang