Kejar Pahala Jariyah, Alirkan Air Bersih untuk Warga Pelosok Sumsel

Desa Gasing di Banyu Asin menjadi salah satu desa yang sangat kesulitan air bersih dan hanya bisa berharap dari hasil tadah hujan. Otomatis, saat musim kemarau panjang tiba, kekeringan parah melanda. Mari bantu mereka dengan sumur wakaf!

Simpan

Kejar Pahala Jariyah, Alirkan Air Bersih untuk Warga Pelosok Sumsel

Target

0 0

0%
0 Tidak ada waktu lagi
Jadi Duta Kemanusiaan

Kejar Pahala Jariyah, Alirkan Air Bersih untuk Warga Pelosok Sumsel

Update : 19 May, 2021


Air sungai yang diambil dan dipergunakan warga Desa Gasing, Banyu Asin, kondisinya berbau dan berwarna kehijauan disebabkan tercemar oleh limbah pabrik. Sungai yang menjadi tumpuan sumber mata air, mulai mengering saat hujan tak turun. Setiap hari warga harus membeli air bersih dari para penjual air tangki dengan harga yang cukup mahal, sementara mata pencaharian warga Gasing sebagian besar hanya dari pertanian dan pekerja serabutan.

59f7b3921ed1442549518f71f64122b8.jpg

"Banyu (air) kami ni gatal, dak pacak dipake mandi, apalagi minum, jadi kami beli banyu galon ni lah untuk sehari-hari", ujar Sofyan salah seorang warga.

Walau begitu, warga Gasing tidak pernah menyerah dengan keadaan. Mereka tetap berusaha memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan mengambil air dari sungai. Ironisnya, air sungai yang diambil dan dipergunakan kondisinya berbau dan berwarna kehijauan disebabkan karena tercemar oleh limbah pabrik. Jangankan untuk dikonsumsi, bahkan untuk mencuci dan mandi pun sungguh tak layak.

5d4223c0ee61ddfd7dbbfe9212007a7e.jpg

Melihat kondisi tersebut, Insya Allah tim Aksi Cepat Tanggap Palembang akan berikhtiar untuk membangun sumur wakaf bagi warga Gasing, Banyu Asin. Sumur wakaf ini diharapkan dapat bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari para warga disana mulai dari berwudhu, mandi, mencuci bahkan minum.

048f412135a574019cb46b2529b3e3a0.jpg

Maukah Sahabat ikut bantu membangun sumur wakaf ini?

Dalam suatu hadits disebutkan bahwa Saad bin Ubadah bertanya kepada Rasulullah sallallahu 'alaihi wasalam, “Wahai Rasulullah, sedekah apa yang paling utama?” Beliau sallallahu 'alaihi wasalam menjawab, “Memberi air.
(HR. Abu Daud).

Sahabat, yuk kejar amal jariyah dengan berwakaf tunai membangun sumur wakaf untuk warga yang membutuhkan di Desa Gasing, Banyu Asin, Sumatera Selatan. Bismillah.

Salurkan Wakaf terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Wakaf Sekarang'
2. Masukan nominal Wakaf
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Wakaf'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan