Dilarang Antar Mudik, Dapur Supir Terancam Tidak Beroperasi

Kadang jumlah pengemudi lebih banyak daripada jumlah penumpang, semoga corona hilang dan bisa masuk sekola lagi" bisik Pak Wayhono. Pak Wahoyono sudah lebih dari 40 tahun menjalani profesi supir angkutan umum

Simpan

Dilarang Antar Mudik, Dapur Supir Terancam Tidak Beroperasi

Target

0 0

0%
0 15 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Dilarang Antar Mudik, Dapur Supir Terancam Tidak Beroperasi

Update : 07 May, 2021


Sudah 1 tahun tidak terlihat antrian penumpang di Terminal Penggung. Terminal Penggung dulunya menjadi sub terminal paling ramai di Klaten, terletak di timur kota. Banyak penumpang yang hilir mudik transit dari bus antar provisi beralih menggunakan ojek dan metro mini. Ini cerita 1 tahun lalu ujar pak Ngadino, sekarang lebih banyak supirnya daripada penumpang.
0ba401288860fe45e270f7cb37c3a5c7.jpg

"Kadang jumlah pengemudi lebih banyak daripada jumlah penumpang, semoga corona hilang dan bisa masuk sekola lagi" bisik Pak Wayhono. Pak Wahoyono sudah lebih dari 40 tahun menjalani profesi supir angkutan. Ia mengalami masa penumpang harus berebut tempat kursi hingga kini supir yang harus berbut penumpang.
Lihat video keseharian supir di Terminal Penggung fd609d04ca47c92b5125c9332d97ec03.jpg

1 tahun bertahan dengan kondisi tak pasti, seringkali uang bensin tidak terkucupi dan kadang malu untuk pulang karena tidak membawa hasil.

Sebenernya mereka bertahan dengan harapan lebaran ini bumi sudah membaik dan pasukan pemudik akan menyesaki terminal. Harapan tinggal harapan, pemerintah memiliki niatan baik dalam mencegah penyebaran virus selama masa pandemi, salah satunya dengan mengeluarkan kebijakan dilarang mudik.

3553d86f03cf05ab9d3cc9d7f1c490ed.jpg

Mau sampai kapan ketidakpastian ini akan berlansung? Alih profesi menjadi salah satu pilihan yang patut dipertimbangkan. Aksi Cepat Tanggap tinggal ingin melihat hal ini berangsur-angsur. Membuka usaha baru kiranya bisa menjadi alternatif para supir angkutan umu untuk dapat kembali menghidupkan ekonomi keluarga. Mari bersama-sama bangun usaha untuk para pelaku jasa transporatsi umum.

Dengan tajuk Wakaf Modal Usaha. Mari bersama-sama kita bangkitkan usaha para pejuang nafkah ini dengan sedekah tertulus kita. Lebih jauh, kita pula dapat membantu perekonomian negeri ini. InsyaAllah.

Disclaimer: Bantuan bisa juga diberikan kepada penerima manfaat lainnya yang serupa

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang