Tak Ada Biaya Sekolah, Bantu Wujudkan Mimpi Sofi Jadi Dokter

Untuk menyembuhkan sang ibu dan ingin bermanfaat bagi orang banyak, Sofi ingin menjadi dokter. Namun impiannya terancam tak dapat terwujud karena tak ada biaya untuk sekolah, ayo bantu Sofie wujudkan mimpinya untuk menjadi dokter.

Simpan

Tak Ada Biaya Sekolah, Bantu Wujudkan Mimpi Sofi Jadi Dokter

Target

0 0

0%
0 Tidak ada waktu lagi
Jadi Duta Kemanusiaan

Tak Ada Biaya Sekolah, Bantu Wujudkan Mimpi Sofi Jadi Dokter


“Aku ingin membuat sehat orang, agar bisa bermanfaat untuk orang lain. (menyembuhkan) ibu juga," ujar Sofi ketika mengungkapkan mimpinya untuk menjadi Dokter. Meski di tengah kondisi ekonomi yang tidak memadai, pelajar kelas 2 SMP ini tetap semangat dalam menempuh pendidikannya.

3c2dd654a729184f21c3ff3e7f492bdf.jpg

Sofi adalah anak tunggal, ayahnya hanya bekerja sebagai buruh serabutan dan ibunya membuka jasa bekam sederhana. Sayangnya dampak pandemi COVID-19 yang melanda, membuat kondisi ekonomi keluarga Sofi semakin sulit. Seringkali ayahnya tak mendapat pekerjaan dan usaha ibunya pun kian sepi.

Tidak cukup sampai di situ, beban biaya sekolah online yang harus dikeluarkan semakin menambah kesulitan keluarga Sofi. Bahkan demi memenuhi kebutuhan kuota tersebut, orangtua Sofi sampai harus meminjam uang ke tetangga. Semua dilakukan agar cita-cita Sofi untuk menjadi Doker dapat terwujud.

958e267d0eeb2177b175cb954c340300.jpg

Bukan tanpa alasan, kuatnya keinginan Sofi untuk menjadi seorang Dokter karena kondisi sang ibu yang mengalami penyumbatan pembuluh darah di jantung. Hal inilah yang tak jarang membuat Sofi bersedih, saat harus melihat kondisi ibu dan keuangan keluarga yang tak kunjung membaik.

Untuk membantu Sofi, Insya Allah tim Aksi Cepat Tanggap Kulon Progo akan memberikan bantuan berupa kuota internet dan paket alat belajar. Harapannya, kami juga dapat memberikan modal usaha untuk ayah Sofi sehingga keluarga Sofi dapat berdaya.

e988fa8f1f766e5b5b9fd53f460de0b6.jpg

Maukah Sahabat Dermawan turut mengambil peran untuk mewujudkan impian Sofi?
"Barangsiapa yang melapangkan satu kesusahan dunia dari seorang Mukmin, maka Allah melapangkan darinya satu kesusahan di hari Kiamat." (HR Imam Muslim).

Sahabat, yuk sedekah dan bantu Sofi mewujudkan impiannya. Bismillah.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan