Bantu Abah Abdu Perbaiki Musholla Yang Didirikannya Dari Bahan Bekas

Musholla yang terbuat dari bahan bekas ini dibuat oleh Abah Abdu dan sangat butuh bantuanmu agar bisa berdiri dengan bangunan yang layak. Yuk, bantu!

Simpan

Bantu Abah Abdu Perbaiki Musholla Yang Didirikannya Dari Bahan Bekas

Target

0 0

0%
0 76 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Bantu Abah Abdu Perbaiki Musholla Yang Didirikannya Dari Bahan Bekas

Update : 05 May, 2021


Musholla yang belum diberi nama ini didirikan abah Abdu bersama masyarakat sekitar dengan swadaya menggunakan bahan bangunan bekas. sehingga saat ini tiang kayunya sudah keropos, bilik bambunya sudah berlubang, atapnya bocor, dan lantai bambunya rapuh. Mari bersama bantu agar musholla ini layak untuk digunakan

d5f9bcad163ad1964394c9e0d9744ebb.jpg

15 tahun lalu, atas inisiatif Abah Abdu, sebuah Musholla dibangun secara swadaya dari barang bangunan sisa warga. Tiang kayu, genting, bilik dan lantai bambu semuanya bekas, seadanya dari masyarakat. Sampai saat ini, musholla ini belum punya nama. Ada sekitar 20-an warga di RT 001 Kampung Cikeas yang rutin melaksanakan teraweh dan shalat berjamaah di musholla yang hampir roboh ini.

Musholla ditopang tiang dari kayu yang sudah lapuk, dindingnya dibuat dari bilik bambu yang penuh lubang. Lantainya pun dari bambu yang rapuh, dan atap yang bocor sana-sini. Jangan ditanya fasilitasnya. Yang ada hanya dua lampu, karpet bekas, dan tempat wudhu yang airnya bersumber dari sungai, bendungan Katulampa. Tidak ada toa untuk adzan, ataupun MCK.

62832e0ad07cf1fa356688ce82db253d.jpg

Hanya yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan Hari kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk” (QS. At Taubah : 18).

33d0cd8dcacfc79c58724be765052d75.jpg

Abah Abduh ingin sekali memperbaiki musholla ini. Tapi dirinya yang seorang petani sepuh juga warga sekitar yang pendapatannya tidak seberapa tidak memiliki uang cukup untuk sekadar memperbaiki bangunan masjid. Oleh karena itu, Insya Allah, tim Aksi Cepat Tanggap Bogor akan membantu Ikhtiar Abah Abdu dan masyarakat untuk merenovasi Musholla ini. Sahabat Dermawan, mari bantu Abah Abduh menggapai cita-cita usia senjanya untuk memperbaiki musholla yang dirintisnya dulu.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang