back
home
Banner Detail
Selamatkan Al-Quds
Banner Content

Terkumpul

Rp750,935,684

dariRp1,500,000,000

2612

Dermawan

189

Hari Tersisa

Act Logo 
Aksi Cepat Tanggap
Marker Primary 
Palestina
 
|
 
Dibuat 04 Feb 2020
Bantu perjuangan para penjaga kiblat pertama umat Islam dengan turut bantu selamatkan Al-Quds

Kembali AlQuds diusik. Kiblat pertama bagi umat Islam kembali menjadi pertaruhan dari manuver politik para pemimpin negara yang merasa menguasai dunia.


22a0703a070dab825d889ec6a880b699.jpg

Lokasi Al Quds?

Al Quds berada di Kawasan Yerusalem, Tepi Barat, Palestina.

Sejarah Al Quds?

Al Quds adalah kota suci umat muslim kiblat yang pertama. Nama lain Al Quds adalah Baitul Maqdis. Di dalam Al Quds terdapat Masjid Al Aqsa. Al Quds merupakah kota tua yang telah ada sejak zaman kenabian.
  • Pada zaman kenabian, 10 rasul menjejak ke Al Quds diantaranya adalah Nabi Muhammad, Ibrahim, Yusuf, Yaqub, Luth, Sulaiman, Ishak, Musa, Isa, Daud.
  • Pada zaman kekhalifahan, Al-Quds dikuasai pasukan Umar bin Khattab. Sempat direbut oleh pasukan Romawi, kemudian dikuasai kembali oleh Islam dalam pimpinan Shalahuddin Al-Ayyubi. Pada penghujung kekhilafahan Islam, Al-Quds berada dalam kekuasaan Utsmani.
  • Gerakan Save Al Quds lahir akibat kezoliman para penjajah kota suci ini. Sejak awal 1900an kota ini berada dalam kekangan Zionis Laknatullah.
Dengan jumawa, Zionis mengajukan sebuah penawaran yang dianggap bisa menjadi jalan untuk menciptakan perdamaian di tanah Palestina yang selama ini dijajah. Padahal, apa yang ditawarkan mereka, membuat Palestina khususnya AlQuds tak ubahnya seperti barang pemberian. Seperti batas-batas wilayah Tepi Barat yang menjadi kuasa Israel, warga Palestina yang kembali dari mengungsi tak bisa lagi meminta tanah dan rumahnya yang telah digusur lantaran aturan tak ada lagi penggusuran yang bisa dilakukan kedua belah pihak. Dan yang paling menohok adalah pengakuan Yerusalem sebagai ibukota Israel. Pengakuan ini tentu melukai hati saudara-saudara kita yang selama ini menjaga AlQuds, dan hati kita sebagai saudara sesama muslim tentunya.

Lantas, bagaimana bisa perdamaian tercipta dari kesepakatan itu jika warga Palestina tak diperkenankan mendapatkan kembali tanah dan rumah mereka yang digusur pemerintah Zionis?

Bagaimana bisa perdamaian itu ada jika kesepakatan yang ditawarkan membuat kota Yerusalem dan Tepi Barat dikuasai oleh Israel, sementara Palestina disisakan wilayah Yerusalem Timur dan gurun-gurun Tepi Barat?

5eabccd97e191c8d6f0b341ce48f8162.jpg

Bagaimana bisa perdamaian itu ada jika keadilan masih tidak bisa dirasakan oleh warga Palestina, dari Jalur Gaza hingga ke Al-Quds? Termasuk hak untuk menunaikan ibadah di Al-Aqsa.

ceebc2540b524ebf4b2ebfaf35eaf6d4.jpg

Perjuangan saudara-saudara kita di tanah Palestina untuk meraih keadilan yang selama ini dicari, belumlah usai. Raga kita yang ada di sini, memang belum bisa membersamai mereka langsung. Namun Insya Allah, doa terbaik yang kita panjatkan kepada Allah, bisa meringankan setiap ikhtiar perjuangan yang mereka lakukan. Aamiin Yaa Rabbal 'Alamiin

Pendudukan dan pengepungan sudah tahunan terjadi di tanah AlQuds, Palestina. Beragam derita dirasakan saudara-saudara kita, mari bersamai perjuangan para penjaga AlQuds dengan kepedulian terbaikmu!

#SelamatkanAlQuds

Update Donasi

Ico Green
Dermawan

Arrow Icon
Ico Green
Implementasi Terkini

Arrow Icon
Ico Green
Sub Campaign

Arrow Icon
Ico Green
Fundraiser

Arrow Icon

Rekomendasi lainnya

Image
Bantu Pelayanan Kesehatan Palestina
Icon Image

Aksi Cepat Tanggap

Terkumpul

Hari Tersisa

Rp 289,044,269

189

Rp750,935,684

Terkumpul dari Rp1,500,000,000