Bantu Nenek Maimunah, Miliki Rumah Layak!

Mbah Maimunah seorang lansia tuna rungu yang memimpikan tidur di rumah layak

Simpan

Bantu Nenek Maimunah, Miliki Rumah Layak!

Target

0 0

0%
0 78 hari tersisa

Bantu Nenek Maimunah, Miliki Rumah Layak!

Update : 06 May, 2021


Mbah Maimunah tinggal di Lingkungan Antogan RT. 004 RW. 001 Desa Kalipuro Kecamatan Kalipuro Kabupeten Banyuwangi. Mbah Maimunah tinggal sebatang kara di rumah reyot berukuran 5x5m. Rumah Mbah Maimunah hanya memiliki satu ruang tidur, dan tidak memiliki MCK, sehingga mengharuskan Mbah Maimunah untuk MCK di sungai.

Genteng rumah Mbah Maimunah bolong-bolong, sehingga saat hujan air masuk dan membanjiri rumah Mbah Mimunah. Belum lagi tiang penopang rumah yang hanya terbuat dari bambu dan kayu sudah rapuh, dan rawan sekali rubuh. Sedangkan dinding hanya satu sisi saja yang menggunakan bata, dan sisanya dengan anyaman yang sudah bolong-bolong.

f7c800f904b631566f058721c9956c28.jpg

“Engkok terro bing mebeccek roma, tapeh tak andhik pesse, mon gun bisa alakoh nyareh deun nyor gebey sapoh lenteh ruah bing, mon bedheh se messen tok tapeh”, “saya ingin memperbaiki rumah nak, tapi tidak punya uang, hanya bisa kerja mencari daun kelapa untuk dibuat sapu, kalau ada yang pesan saja tapi”, cerita Mbah Maimunah.

Seperti itulah pekerjaan Mbah Maimunah, mencari daun kelapa yang berjatuhan di sekitar rumah dan tetangganya untuk dijadikan sapu lidi. Jika ada yang memesan baru dibuatkan, dan dijual seharga Rp. 5.000 tiap satuannya.

594a669ac0ab204e533817dee3537875.jpg

Penghasilan Mbah Maimunah tentu tidak mencukupi makan, dan kebutuah hidup sehari-harinya. Terlebih pendengaran Mbah Maimunah yang tidak dapat berfungsi dengan baik, akibat tersambar petir, sehingga menjadi kendala tersendiri saat berjulan. Hanya saja Mbah Maimunah tetap sabar, dan terus berdoa agar setiap harinya mendapatkan rezeki untuk makan, dan bisa merenovasi rumahnhya.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang