Ayo Renovasi Asrama Santri di Pesantren Nurul Musthofa Pelosok Jambi

Ratusan santri harus merasakan dingin ketika malam karena dinding pesantren yang terbuat dari papan berlobang. Siang pun panas karena atap terbuat dari seng. Mari bantu santri di pelosok Jambi merenovasi pesantrennya!

Simpan

Ayo Renovasi Asrama Santri di Pesantren Nurul Musthofa Pelosok Jambi

Target

0 0

0%
0 Hari terakhir
Jadi Duta Kemanusiaan

Ayo Renovasi Asrama Santri di Pesantren Nurul Musthofa Pelosok Jambi


Pondok Pesantren Nurul Musthofa berada di Desa Candi, Kecamatan Tanah Sepenggal, Kabupaten Muara Bungo, Provinsi Jambi. Lokasinya berada 6-7 jam perjalanan dari Kota Jambi. Pondok ini dibangun dengan seadanya atas permintaan dari masyarakat sekitar untuk adanya tempat pendidikan karakter yang islami.

825d85627f3a41d7e8923cd317150315.jpg

Santri-santri yang belajar di sini kebanyakan berasal dari keluarga kurang mampu sehingga pihak pondok pun tidak bisa memaksa para santri untuk membayar. Pondok Pesantren pun secara keuangan masih sangat kurang dan bergantung dengan donatur. Hal inilah yang membuat sarana di Pondok serba seadanya, begitupun dengan asrama yang ada.

Saat ini kondisi asrama masih berdinding papan yang memiliki banyak lobang sehingga dingin ketika malam. Atap asrama pun menggunakan seng yang menimbulkan hawa panas ketika siang, serta lantainya pun hanya menggunakan semen seadanya. Saat ini para santri sangat membutuhkan adanya renovasi untuk asrama mereka.

19818ed352e66fe395953aee38750e54.jpg

Insya Allah, tim Aksi Cepat Tanggap Jambi akan melakukan renovasi asrama untuk para santri agar mereka kian nyaman dan semangat dalam belajar dan menghafal Al-Qur'an. Bangunan asrama yang insya Allah akan dibuat adalah bangunan permanen. Maukah sahabat turut membantu renovasi pesantren ini?

Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda:
"Apabila anak Adam (manusia) wafat, maka terputuslah semua (pahala) amal perbuatannya kecuali tiga macam perbuatan, yaitu sedekah jariyah, ilmu yang berman­faat, dan anak saleh yang mendoakannya."
(HR. Muslim).

977fe7e32a37abaa6a0b68df543a065f.jpg

Sahabat Dermawan, mari ikhtiarkan pahala jariyah dengan berikan bantuan terbaik untuk membantu para santri penghafal Al-Qur'an agar mereka semakin nyaman dan senang dalam mempelajari Al-Qur'an. Insya Allah ACT Jambi terus berupaya untuk menghimpun dana semaksimal mungkin agar keinginan untuk merenovasi asrama bisa terwujud. Mari bersama sampaikan bantuan terbaik anda melalui laman aksi ini. Bismillah.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang