Muliakan Lansia Pra Sejahtera di Sungai Kampar dengan Sedekah Pangan

Nek Mitun (63 thn) tetap mencari nafkah dengan menangkap ikan di Sungai Kampar. Nek Mitun adalah satu dari puluhan lansia di Desa Kuala Terusan, yang harus bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Yuk jadi bagian untuk bantu menafkahi mereka!

Simpan

Muliakan Lansia Pra Sejahtera di Sungai Kampar dengan Sedekah Pangan

Target

0 0

0%
0 Tidak ada waktu lagi

Muliakan Lansia Pra Sejahtera di Sungai Kampar dengan Sedekah Pangan

Update : 30 Jun, 2021


Sungai Kampar menjadi sumber penghasilan utama bagi ratusan warga di Desa Kuala Terusan, Pelalawan, Riau. Mulai dari anak muda hingga lansia turun ke sungai untuk menangkap ikan, demi memenuhi kebutuhan hidup sehari-sehari.

Salah satu lansia yang masih tetap menggantungkan hidupnya pada Sungai Kampar adalah Nek Mitun. Beliau menceritakan, hingga saat ini ia masih harus membentangkan pukat untuk menangkap ikan.

f4416b929d6c5a6312c56ffa94f8bc2d.jpg

"Dalam sehari kadang dapat 20-30 ribu rupiah, tetapi kadang pernah juga ikan hasil tangkapannya tidak laku," ujar Nek Mitun.

Melihat kesulitan yang dialami beberapa lansia di Desa Kuala Terusan, Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Riau berikhtiar untuk dapat menafkahi mereka setiap bulan. Kegiatan tersebut dilakukan selayaknya kita
menafkahi orangtua kita sendiri.

Dari Abu Darda’ ia berkata: Rasulullah saw bersabda: “Carilah keridhaanku dengan berbuat baik kepada orang-orang lemah, karena kalian diberi rezeki dan ditolong disebabkan orang-orang lemah di
antara kalian.” (HR. Abu Dawud).
03a5d236bc028e44fced0b5426f002e8.jpg

Sahabat Dermawan, Insya Allah selain memberikan bantuan nafkah tiap bulan, tim ACT Riau juga akan mendistribusikan paket pangan berupa beras 10 kg, gula 2 kg, Sarden 4 kaleng, Minyak Goreng 2 liter, beberapa kebutuhan lainnya, serta uang tunai sebesar Rp 500.000.

Insya Allah ACT Riau akan berusaha maksimal untuk hadir membantu para lansia di Desa Kuala Terusan. Yuk bersama kita sampaikan kepedulian terbaik melalui laman aksi ini.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Ayo ikut berkontribusi dengan menjadi fundraiser pada campaign ini.