Bantu Anak Yatim dan Duafa Mewujudkan Pembangunan TK Gratis yang Lebih Layak

TK Gratis untuk anak yatim dan duafa di nagari kajai yang dulu dibangun dari bahan papan dan kayu kini sudah semakin menua, sementara anak Yatim dan Duafa yang mendaftar semakin bertambah. Yuk jadi bagian untuk membantu pembangunan TK Kasih Ibu.

Simpan

Bantu Anak Yatim dan Duafa Mewujudkan Pembangunan TK Gratis yang Lebih Layak

Target

0 0

0%
0 169 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Bantu Anak Yatim dan Duafa Mewujudkan Pembangunan TK Gratis yang Lebih Layak

Update : 20 May, 2021


Raudhatul Athfal atau Taman Kanak-kanak Kasih Ibu merupakan sekolah gratis untuk Anak Yatim dan Duafa yang berdiri sejak 01 Januari 2013. RA/TK Kasih Ibu didirikan di Lubuk Panjang, Jorong Kampung Alang-alang, Nagari Kajai, kecamatan Talamau dan merupakan satu-satunya RA/TK yang berstatus Akreditasi di kecamatan Talamau. Saat ini sebanyak 30 orang murid Yatim dan Duafa menikmati pendidikan TK di sekolah ini.

4cfe8bf077cb85e0389cde2aab8edeb9.jpg

Ibu Yusnidar selaku kepala sekolah sekaligus pengajar sukarela sejak TK ini berdiri bekerja sebagai penjahit pakaian di Nagari Kajai. Keadaan ekonomi beliau juga sangat sederhana, namun beliau mempunyai cita-cita agar anak yatim dan duafa juga bisa mencicipi pendidikan sejak usia dini di Taman kanak-kanak, berharap anak bangsa memiliki semangat sekolah dari usia dini. Sehingga kelak mereka bisa mencapai cita-citanya dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar.
"Saya selalu memperhatikan beberapa anak Yatim dan duafa yang setiap harinya hanya bisa melihat teman-teman mereka yang lain berangkat sekolah, hati saya menjadi iba. Mereka sebenarnya cerdas, taapi tidak bisa mengenyam pendidikan sejak usia kanak-kanak," ujar Bu Yusnidar sembari menundukkan wajahnya karena sedih ketika didatangi Tim ACT Pasaman Barat.

Dalam aktivitas sehari-hari murid di TK Kasih Ibu belajar dengan fasilitas seadanya. Untuk belajar berhitung, mereka menggunakan sendok bekas dan ranting kayu yang didapati disekitar kampung. Seragam yang digunakan murid juga tidak dapat diwajibkan dengan standar tertentu, karena kemampuan ekonomi orang tua murid yang tidak mampu untuk memenuhinya.
"yang penting mereka sudah bisa belajar dan bermain bersama teman-teman mereka," tambahnya.

0341966cd94404cf1d1046a073c3273e.jpg

Taman kanak-kanak yang dibangun dari bahan papan dan kayu itu kini sudah semakin menua sementara anak Yatim dan Duafa yang mendaftar semakin bertambah. Hal ini membuat Ibu Yusniar harus berfikir keras agar bangunan baru bisa didirikan untuk mereka generasi bangsa ini.

Saat ini pembangunan TK sudah dimulai dengan bahan dan uang seadanya. Pembangunan yang sudah dimulai setahun yang lalu itu sekarang baru sampai tahap pendirian pondasi. dan sering harus terhenti karena biaya pembangunan yang juga cukup besar.
"Sebenarnya sudah lebih satu tahun membangun TK ini, namun bahan bangunan mahal, sekarang juga masa pandemi, yaa jalani bagaimana bisanya saja dulu Pak," ungkap Bu Yusnidar dengan senyuman penuh keyakinan.

fe6c5122daf90509a63c8be0e4541f8b.jpg

"Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat. Barang siapa yang menutupi aib seorang muslim, pasti Allah akan menutupi aibnya di dunia dan di akhirat. Allah senantiasa menolong hamba Nya selama hamba Nya itu suka menolong saudaranya" (Hadits Arba’in An Nawawi hadits ke 36).

Sahabat dermawan, Yuk kita bantu pembangunan RA/TK Kasih Ibu untuk adik-adik kita. Mari kita beri dukungan untuk semangat belajar mereka, mari kita dukung semangat Ibu Yusnidar yang selama ini secara sukarela mengajar dan membangun tempat pendidikan bagi mereka. Saat ini uluran tangan kitalah yang mereka tunggu.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Ayo ikut berkontribusi dengan menjadi fundraiser pada campaign ini.
Sedekah Sekarang