Alami Kekeringan, Alirkan Air Bersih untuk Warga Gunungkidul

Setidaknya terdapat enam Kecamatan di Gunungkidul yang tengah mengalami kekeringan. Untuk itu tim ACT DIY berupaya untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga setiap harinya. Yuk bantu saudara kita dapatkan akses air bersih!

Simpan

Alami Kekeringan, Alirkan Air Bersih untuk Warga Gunungkidul

Target

0 0

0%
0 61 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Alami Kekeringan, Alirkan Air Bersih untuk Warga Gunungkidul

Update : 06 May, 2021


Sahabat, tahukah kamu bahwa masih ada saudara kita di pelosok Gunungkidul, DIY, yang mengalami kesulitan untuk mengkases air bersih bahkan dilanda kekeringan yang ekstrim?

Kondisi tersebut nyata terjadi di Desa Pacarejo, Semanu, Gunungkidul. Di sana sumur-sumur galian yang biasanya dimanfaatkan warga telah mengering. Hal ini membuat warga berbodong-bodong terpaksa memanfaatkan air keruh dari Telaga Serpeng. Meski kurang layak, tetapi sudah satu bulan warga menggunakan air tersebut untuk keperluan mencuci, mandi, minum ternak, hingga digunakan untuk kebutuhan konsumsi.

8ee7651b6cb4a8c651f2bd9dbda9e793.jpg

Tidak hanya di Semanu, kekeringan rupanya juga melanda lima kecamatan lainnya yakni, Kecamatan Girisubo, Rongkop, Saptosari, Panggang, dan Tepus. Di Kecamatan Rongkop dan Girisubo, warga yang mengalami kekeringan terpaksa harus membeli air dari truk tangki swasta.

Tak mau tinggal diam, tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) DIY pun Insya Allah akan berupaya untuk memenuhi kebutuhan air bersih dengan armada truk tangki. Air bersih ini nantinya akan didistribusikan untuk memenuhi kebutuhan air bersih di masjid, sekolah, hingga masyarakat umum.

1ec138452d99f291f3da158534eecc77.jpg

Bagaimana Sahabat Dermawan, apakah sahabat ingin turut memberi bantuan demi melancarkan aksi ACT untuk memenuhi kebutuhan air bersih di Gunungkidul?

Saad bin Ubadah bertanya, “Wahai Rasulullah, sedekah apa yang paling utama?” Beliau menjawab, “Memberi air (sedekah air).” (HR. Abu Daud)

Di momen penghujung ramadhan ini, yuk ikhtiar untuk penuhi kebutuhan air bersih saudara kita yang terdampak kekeringan di Gunungkidul. Bantu mereka agar tak lagi kekurangan air bersih terlebih untuk keperluan beribadah dan konsumsi.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Ayo ikut berkontribusi dengan menjadi fundraiser pada campaign ini.
Sedekah Sekarang