Rumah Terbakar Tak Bersisa, Bantu Bangun Kembali Kehidupan Pak Paridi

Tak pernah terbayangkan di benak Pak Paridi jika rumahnya akan habis terbakar dan rata dengan tanah, apalagi menjelang hari raya idul fitri. Mari bantu bangun kembali kehidupan Pak Paridi dan kedua anaknya.

Simpan

Rumah Terbakar Tak Bersisa, Bantu Bangun Kembali Kehidupan Pak Paridi

Target

0 0

0%
0 Hari terakhir
Jadi Duta Kemanusiaan

Rumah Terbakar Tak Bersisa, Bantu Bangun Kembali Kehidupan Pak Paridi

Update : 07 May, 2021


Sore hari pada tanggal 05 Mei 2021, Pak Paridi menjemput kedua anaknya di pondok pesantren agar dapat menjalani hari-hari terakhir ramadhan bersama. Namun ia tak menyangka ketika sampai ke rumah, kobaran api sudah melalap habis seluruh rumahnya sampai tak tersisa. Kebakaran diduga dipicu dari konsleting listrik. Lokasi rumah yang berada di pelosok dengan jalan sempit dan berbelok membuat petugas pemadam kebakaran membutuhkan waktu cukup lama untuk sampai di lokasi kejadian.

f29fd473dddce9e9060e04d4ebc347f8.jpg

Pak Paridi bersama kedua anaknya hanya bisa melihat lemas ketika mengetahui sama sekali tak ada barang tersisa. Tak menyangka jika idul fitri kali ini akan sangat berbeda, tak ada tempat tinggal bahkan baju pun hanya tersisa yang sedang mereka pakai. Selama ini ia tinggal hanya bersama kedua anak perempuannya, sang istri sudah meninggal beberapa tahun lalu. Ia selama ini mencoba sebaik mungkin memberikan kasih sayang utuh kepada kedua anaknya tanpa kehadiran seorang ibu. Sekarang ia tak tahu bagaimana kehidupannya kedepannya nanti, semua tabungan untuk pendidikan anaknya dan hasil kerja kerasnya pun sudah ikut terbakar sama sekali tak bersisa. Beruntung ada saudara jauh yang mau meminjamkan rumah untuk ditinggali sementara.

19fc20414931d715eea3b348f95f34b5.jpg

1662ea2079a7b3a57786c4165bd1ac76.jpg

Pak Paridi tak berharap banyak, tak tergambar pula bagaimana ia akan membangun kehidupannya kembali. Ia hanya berharap kedua anaknya dapat tidur di tempat nyaman dan tak kedinginan.

Dari Abu Hurairah dia berkata, Rasulullah bersabda, “Barangsiapa yang membantu seorang muslim (dalam) suatu kesusahan di dunia maka Allah akan menolongnya dalam kesusahan pada hari kiamat, dan barangsiapa yang meringankan (beban) seorang muslim yang sedang kesulitan maka Allah akan meringankan (bebannya) di dunia dan akhirat”.

Sahabat Dermawan, mari bantu berikan tempat tinggal layak serta sarana belajar untuk Pak Paridi dan kedua anaknya.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang