Hadirkan Meja Belajar dan Al-Quran untuk Anak-anak di Pelosok Karawang

Sahabat, tahukah kamu kalau masih banyak anak di daerah pelosok Karawang yang tidak memiliki meja belajar dan Al-Quran yang layak? Padahal hal tersebut sangat dibutuhkan demi mewujudkan cita- cita mereka. Yuk bantu mereka untuk wujudkan impiannya!

Simpan

Hadirkan Meja Belajar dan Al-Quran untuk Anak-anak di Pelosok Karawang

Target

0 0

0%
0 47 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Hadirkan Meja Belajar dan Al-Quran untuk Anak-anak di Pelosok Karawang

Update : 07 May, 2021


Tak sedikit rumah-rumah tahfidz, TPA/TPQ, ataupun pesantren di pelosok Karawang yang tidak memiliki Al-Quran yang layak. Padahal anak-anak di sana mempunyai semangat yang tinggi untuk mempelajari dan
menghafal Al-Qur'an.

Namun sayangnya saat ini Al-Quran yang mereka miliki dalam keadaan lusuh, bahkan sudah tercecer pada beberapa bagian halamannya. Jumlah Al-Qur'an yang mereka miliki pun tidak terlalu banyak sehingga
mereka harus bergantian untuk membacanya.

4c12d44ad53c1e622b2f61ae39d5e86f.png

Tak hanya kekurangan Al-Quran, hal lain yang memprihatinkan adalah tidak adanya meja belajar. Kurangnya sarana prasarana ini tak ayal harus memaksa anak-anak belajar di lantai. Anak-anak prasejahtera di Desa Cemarajaya, Kecamatan Cibuaya, Kab. Karawang ini, misalnya. Segala keterbatasan yang mereka miliki tidak mengurangi semangat mereka menuntut ilmu agama.

Sahabat melihat betapa luar biasanya mimpi anak-anak untuk menjadi hafidz dan hafidzah, mendorong tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Karawang untuk mendistribusikan Al-Quran, meja belajar dan Iqra ke rumah-rumah tahfidz, TPA/TPQ, ataupun pesantren yang ada di daerah pelosok Karawang. Untuk itu, maukah Sahabat Dermawan turut membantu mewujudkan mimpi mereka?

5250071612211b8b0cccd179b5b4ea18.jpg

Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda, “Sesungguhnya di antara amal saleh yang mendatangkan pahala setelah orang yang mengamalkannya meninggal dunia, yaitu; ilmu yang disebarluaskan olehnya, anak saleh yang ditinggalkannya, mushaf yang diwariskannya, masjid yang dibangunnya, rumah yang didirikan dengan tujuan dijadikan sebagai tempat bermalam (penginapan) orang yang sedang dalam perjalanan (ibn sabil), sungai yang dialirkan guna kepentingan orang banyak, dan harta yang disedekahkannya” (HR. Ibnu Majah).

66b0f3eb7257c9a43fcf38b7a6aa41ed.jpg

Tentunya kita berharap dengan adanya bantuan ini akan membuat anak-anak bisa terus belajar dan bisa menjadi generasi penerus yang mengamalkan ilmu Al-Quran. Yuk Sahabat, mari bersedekah untuk terus hidupkan rasa cinta mereka kepada kitab suci Al-Quran.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Ayo ikut berkontribusi dengan menjadi fundraiser pada campaign ini.
Sedekah Sekarang