Hanya Bertiang Bambu, Mari Bantu Renovasi Mushola Al-Ikhlas Bantul

Mushola Al-Ikhlas menjadi satu-satunya tempat ibadah di Dusun Cangkring, Sumberagung, Bantul, DIY. Dengan kondisi yang masih jauh dari kata layak, Mushola Al-Ikhlas sangat membutuhkan bantuan untuk direnovasi. Mari bantu renovasi Mushola Al-Ikhlas!

Simpan

Hanya Bertiang Bambu, Mari Bantu Renovasi Mushola Al-Ikhlas Bantul

Target

0 0

0%
0 61 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Hanya Bertiang Bambu, Mari Bantu Renovasi Mushola Al-Ikhlas Bantul

Update : 30 Jun, 2021


Bertiang bambu, beratapkan seng dan hanya berdinding banner bekas, seperti itulah gambaran Mushola Al-Ikhlas di Dusun Cangkring, Sumberagung, Bantul. Dengan kondisi yang masih sangat jauh dari kata layak, Mushola Al-Ikhlas menjadi satu-satunya tempat ibadah bagi warga sekitar.

Mushola yang dibangun dari hasil swadaya warga Sumberagung dan beberapa donatur ini masih berupa bangunan dari susunan bata merah dengan tiang penyangga bambu yang terlihat rapuh.

d3d43eed432c37b5aae5e7b4fdb00fcd.jpg

Fasilitas yang ada pun hanya tempat wudhu pria, sementara untuk tempat wudhu wanita dan fasilitas Mandi Cuci Kakus (MCK) belum tersedia. Selain itu Mushola Al-Ikhlas masih membutuhkan mushaf Al-Quran, pengeras suara, perlengkapan sholat, meja untuk mengaji dan berbagai alat kebersihan.

Mushola Al-Ikhlas berdiri di atas tanah wakaf milik Mbah Sugeng yang kini menginjak usia 90 tahun. Namun meski di usia yang sudah tidak muda lagi, beliau tetap memiliki semangat ibadah yang sangat luar biasa. Bahkan beliau bercita-cita untuk membuat mushola agar warga dapat bersama-sama beribadah di sana.

79b055055ff06741b42a686f15fa2973.jpg

Masya Allah, Sahabat saat ini kita sama-sama melihat betapa mulianya cita-cita Mbah Sugeng. Mari bersama kita bantu Mbah Sugeng untuk mewujudkan impiannya.

"Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga.” (HR. Ibnu Majah no 738).

Insya Allah tim Aksi Cepat Tanggap Bantul akan melakukan renovasi terhadap mushola Al-Ikhlas, agar warga bisa beribadah dengan nyaman. Karena salah satu kekhusyukan dalam beribadah yaitu dengan adanya tempat ibadah yang layak.

d64cc1c8493c96a59f495daab7574486.jpg

Untuk itu, yuk Sahabat Dermawan, doa dan ikhtiar kita lakukan untuk mewujudkan impian warga agar memiliki tempat ibadah yang layak. Insya Allah bantuan yang Sahabat berikan akan menjadi investasi di akhirat kelak dan amal jariyah bagi kita semua.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang