Mari Bantu Saudara Mualaf Kulon Progo dengan Ribuan Mushaf Al Qur'an

Tak sedikit saudara mualaf kita di pelosok Kulon Progo yang membutuhkan fasilitas belajar agama, seperti mushaf Al-Qur'an dan buku edukasi agama Islama. Mari saling menguatkan saudara mualaf kita dengan memberikan bantuan mushaf Qur'an!

Simpan

Mari Bantu Saudara Mualaf Kulon Progo dengan Ribuan Mushaf Al Qur'an

Target

0 0

0%
0 47 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Mari Bantu Saudara Mualaf Kulon Progo dengan Ribuan Mushaf Al Qur'an


Sahabat, tak sedikit saudara mualaf kita di pelosok Kulon Progo yang berjuang untuk belajar agama. Meski
jauh dari akses informasi dan keterbatasan untuk mengakses fasilitas belajar agama tak membuat mereka patah semangat untuk mendalami islam.

Dalam usahanya mempelajari Islam, mereka saling menguatkan di tengah keterbatasan. Seperti kisah saudara mualaf kita di Dusun Sonyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo. Terletak di dataran atas dan jauh dari kota, kondisi jalan yang harus ditempuh untuk sampai ke Dusun Sunyo berupa jalan bebatuan yang berbatasan dengan tebing dan jurang.

25bdb13b82927e08c859fb1d18f83425.jpg

Di Dusun Sonyo terdapat satu mushola yang dibangun oleh para mualaf. Awalnya mushola tersebut hanyalah gudang tidak terpakai milik ibu Parti (seorang mualaf). Kemudian melihat jarak masjid yang jauh dan semakin bertambahnya jumlah mualaf membuat ibu Parti tergerak untuk membuat tempat ibadah yang lebih layak.

Dengan dibantu para mualaf, ibu Parti membersihkan dan merenovasi gudang di samping rumahnya untuk dijadikan mushola kecil. Setiap hari Sabtu dan Minggu, para santri mualaf belajar mengaji dengan fasilitas seadanya.

Jumlah mushaf Al-Qur'an yang ada pun hanya sedikit, sehingga para santri harus menggunakannya bergantian dan tak bisa dibawa pulang. Buku pembelajaran seperti iqro juga sangat terbatas dan hanya ada dalam bentuk fotocopyan yang sudah lusuh. Tetapi dengan fasilitas belajar seadanya, mereka tetap berjuang untuk mempelajari agama Islam.

08b5d16b2b066a885028cd02810e5e9e.jpg

“Di sini Al-Qur'an dan buku-buku belajar islam masih sangat terbatas. Mau beli ya jauh harus turun ke bawah, uangnya juga ndak ada karena sebagian hanya bekerja sebagai petani. Santri sering bilang ingin punya Al-Qur'an sendiri tapi ya bagaimana, (jumlah) terbatas, jadi harus gantian dan ndak bisa dibawa pulang," cerita Ustadzah Nok.

Sahabat Dermawan, keberkahan membantu para penuntut ilmu agama di dunia, yaitu dilimpahkan rezeki berupa harta, kesehatan, taufiq untuk beramal shalih, pertolongan dalam segala urusan dan lain-lain. Adapun di akhirat, orang yang membantu penuntut ilmu akan menuai pahala yang besar, karena membantu orang yang beribadah pahalanya sama dengan orang yang beribadah tersebut. Untuk itu, maukah sahabat turut membantu saudara mualaf kita di Kulon Progo?

Barangsiapa yang membantu perlengkapan orang yang berjihad di jalan Allah maka sungguh dia juga telah ikut berjihad, dan barangsiapa yang membantu keluarga seorang yang berjihad di jalan Allah dengan suatu kebaikan maka dia juga telah ikut berjihad.” (HR. Al-Bukhari dan Muslim dari Zaid bin Khalid Al-Juhani radhiyallahu’anhu).

Insya Allah tim Aksi Cepat Tanggap Kulon Progo akan membantu menyediakan fasilitas belajar untuk saudara-saudara mualaf di plosok Kulon Progo, utamanya mushaf Al-Qur'an dan buku edukasi agama islam.

Sahabat Dermawan, kisah saudara mualaf kita di Dusun Sonyo hanyalah satu dari banyak kisah yang terjadi di pelosok Kulon Progo. Yuk bersama kita kuatkan saudara mualaf kita dengan berikan mushaf quran terbaik!

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang