Bantu Endro, Bocah 13 tahun yang Menjadi Tulang Punggung Keluarga

Yuk, kita bantu Endro dengan memberikan sedekah terbaik kita untuk mencukupi kebutuhan biaya sekolah, biaya perawatan sang ayah dan kebutuhan makan keluarganya!

Simpan

Bantu Endro, Bocah 13 tahun yang Menjadi Tulang Punggung Keluarga

Target

0 0

0%
0 154 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Bantu Endro, Bocah 13 tahun yang Menjadi Tulang Punggung Keluarga


Endro, remaja berusia 13 tahun terpaksa menjadi tulang punggung keluarga, karena ayahnya sakit lumpuh dan terbaring sejak 7 tahun lalu. Mari bantu Endro untuk selesaikan pendidikan dan berdaya.

Menjadi tulang punggung keluarga tentu bukanlah hal yang mudah, apalagi jika hal tersebut harus dilakukan oleh remaja berusia 13 tahun. Ujian inipun harus dirasakan oleh Endro. Semenjak ayahnya lumpuh, Endro harus menggantikan peran sang ayah.

d0b7631532e034fe41c84e9c97647416.jpg

Dulu saat masih sehat, ayah Endro berjualan es dawet keliling, tetapi semenjak lumpuh usahanya tersebut tidak ada yang menggantikan, karena sang ibu tidak mengenyam pendidikan sama sekali sehingga tidak bisa berhitung.

Hal ini membuat Endro harus menggantikan peran ayahnya, dengan memulung untuk memenuhi kebutuhan keluarga, sementara ibunya bertugas merawat ayah dan adiknya yang masih bersekolah di taman kanak-kanak.

Berpuluh-puluh kilometer jarak yang Endro tempuh setiap harinya untuk mengais barang rongsokan. Sepulangnya dari memulung, Endro dan ibunya akan memilah-milah barang rongsokan untuk kemudian dijual ke pengepul. Dari hasil memulung, dalam satu bulan Endro hanya mendapat hasil sekitar Rp 100.000.

5a0daaa7df41bcf4913b8bc71cf86c02.jpg

Sahabat Dermawan, bukankah kondisi yang di alami Endro sangat luar biasa, usahanya untuk mencari rezeki juga patut diacungi jempol. Meskipun harus menahan malu karena mendapat ejekan dari teman-temannya, tetapi Endro berusaha untuk tidak menghiraukan semua itu. Bagaimana Sahabat, apakah kamu juga ingin turut membatu Endro?

Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda, “Barangsiapa yang membantu seorang muslim (dalam) suatu kesusahan di dunia maka Allah akan menolongnya dalam kesusahan pada hari kiamat, dan barangsiapa yang meringankan (beban) seorang muslim yang sedang kesulitan maka Allah akan meringankan (bebannya) di dunia dan akhirat” (HR. Muslim no. 2699).

735be5119c06cb2b284eba8c79e0f9fa.jpg

Insya Allah Tim Aksi Cepat Tanggap Solo akan melakukan pendampingan secara berkala untuk pendidikan Endro dan memberikan bantuan usaha ternak. Harapan besar dari campaign ini agar bisa membiayai pendidikan sekolah Endro dan membatu memenuhi kebutuhan makan, serta kebutuhan medis ayahnya yang sedang sakit lumpuh.

Sahabat Dermawan, yuk kita bantu Endro dengan memberikan sedekah terbaik kita untuk mencukupi kebutuhan biaya sekolah, biaya perawatan sang ayah dan kebutuhan makan keluarganya. Semoga dengan begitu amal ibadah kita semua diterima dan di ridhoi Allah SWT.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang