Ayo Bantu Syamsul Arif, Relawan Jayapura Berjuang Melawan Tumor di Perutnya

Belum lama ayahnya berpulang karena tumor di perut, kini Syamsul mengidap penyakit serupa seperti almarhum ayahnya. Sahabat, mari bantu Syamsul untuk sembuh dengan bantuan terbaikmu!

Simpan

Ayo Bantu Syamsul Arif, Relawan Jayapura Berjuang Melawan Tumor di Perutnya

Target

0 0

0%
0 77 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Ayo Bantu Syamsul Arif, Relawan Jayapura Berjuang Melawan Tumor di Perutnya

Update : 28 May, 2021


Hampir 2 bulan lebih Syamsul Arif Ahmad (22) terbaring lemah di Rumah Sakit, karena mengidap tumor di bagian perut. Syamsul diketahui mengidap penyakit tumor setelah 2 minggu ayahnya meninggal dengan penyakit yang sama. Syamsul sudah menjalani operasi dua kali, yang pertama pengangkatan sampel dan yang kedua pengeluaran cairan yang berada di tumornya, tapi yang keluar bukan cairan malah darah.

cafe27a924b15197f759e29d53209902.jpg

Gejala awal yang dirasakan Syamsul adalah sakit perut, karena dirasa cuma sakit perut biasa, Syamsul tidak memikirkan untuk memeriksakan ke dokter, tapi pasca ayahnya meninggal, Syamsul merasakan kembali sakit perut, sehingga dilarikan ke rumah sakit agar mendapatkan penanganan dari medis. Dari hasil pemeriksaan, Syamsul dinyatakan mengidap tumor ganas stadium lanjut dikarenakan penyebaran tumornya sangat cepat. Selama penanganan medis keluarga Syamsul hanya menggunakan BPJS.

c143d64d1f11793c4d02bd810c440d37.jpg

Bersama Ibu dan kakak-kakaknya, Syamsul berjuang di rumah sakit melawan tumor ganasnya. Biaya operasi yang harus dikeluarkan sangat memberatkan keluarga, terlebih pasca berobat ayahnya yang mengidap tumor ganas stadium lanjut. Ibunya hanya berprofesi sebagai ibu rumah tangga dan mereka hanya mengandalkan tabungan dari semasa ayahnya masih ada.

Syamsul dirawat di Rumah Sakit Daerah Jayapura, dan telah menjalani operasi pengambilan cairan di perutnya. Biaya operasi dan perawatannya di Rumah Sakit tidak ditanggung oleh BPJS, juga operasional dan keseharian keluarga Syamsul dari rumah ke rumah sakit sngat sulit dipenuhi oleh ibunya.

089c961420f00086d67afb8264ce0c8c.jpg

"Manusia yang paling dicintai oleh Allah adalah manusia yang paling banyak bermanfaat dan berguna bagi manusia yang lain. Sedangkan perbuatan yang paling dicintai Allah adalah memberikan kegembiraan kepada orang lain atau menghapus kesusahan orang lain, atau melunasi utang orang yang tidak mampu untuk membayarnya, atau memberi makan kepada mereka yang sedang kelaparan dan jika seseorang itu berjalan untuk menolong orang yang sedang kesusahan itu lebih aku sukai daripada beri’tikaf di masjidku ini selama satu bulan." (HR. Thabrani)

Sahabat, mari bantu Syamsul agar bisa mendapatkan pengobatan yang layak dan sembuh dari tumor ganas yang dideritanya.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan