Bangun Kembali Pesantren Riyadussibyan di Banten yang Terbakar

Pesantren Riyadussibyan di Kecamatan Petir, Kabupaten Serang ludes terbakar. Mari bantu santri bangun kembali tempat mereka menimba ilmu!

Simpan

Bangun Kembali Pesantren Riyadussibyan di Banten yang Terbakar

Target

0 0

0%
0 47 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Bangun Kembali Pesantren Riyadussibyan di Banten yang Terbakar


Jum'at 19 Maret 2021 sebuah musibah menimpa Pesantren Riyadussibyan di Kecamatan Petir, Kabupaten Serang. Dua unit asrama santri terbakar begitu cepat dan tidak diketahui oleh warga. Hal ini terjadi karena pada saat kejadian para santri sedang berada di rumah warga, sedangkan pimpinan sedang berada di luar kawasan pesantren. Penyebab kebakaran ini adalah konsleting listrik, ditambah dengan bangunan yang terbuat dari bilik dan beratapkan welit sehingga kian mudah terbakar.

66828a348f329cf89a4ad4ac02968e7f.jpg

Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Namun kitab kuning, sharaf hingga peralatan shalat dan mengaji terbakar hangus. Kini para santri kebingungan, sebab 2 asramanya telah hangus terbakar tak tersisa apapun. Saat ini sebagian santri mengungsi di rumah Ustadz Suandi dan sebagian lainnya kembali ke rumahnya. Mereka benar-benar membutuhkan tempat tinggal dan belajar.

064329ab8967f279e6c0e74fa857a196.jpg

Insya Allah, Tim Aksi Cepat Tanggap Banten akan membantu pembangunan kembali Pesantren Riyadussibyan. Setidaknya, akan dibangun 2 asrama pesantren supaya santri dapat tinggal dan belajar di tempat yang nyaman kembali. Selanjutnya, insyaa Allah akan dibantu juga pemenuhan kebutuhan kitab, mushaf Al-Qur'an dan sharaf untuk santri yang sebelumnya sudah ludes terbakar. Maukah sahabat ikut membantu pembangunan kembali pesantren ini?

Dari Abu Hurairah radiyallahu anhu berkata: Rasulullah bersabda: "Apabila manusia itu meninggal dunia maka terputuslah segala amalnya kecuali tiga: yaitu sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat atau anak sholeh yang mendoakan kepadanya."
(HR Muslim).

ce4ab6a23112b630533f8b10adad6e5b.jpg

Sahabat dermawan, mari turut berkontribusi dalam pembangunan dan penyediaan alat belajar mengajar di Pesantren Riyadussibyan supaya santri dapat belajar dan menghafal Al-Qur'an dengan baik. Semoga bantuan darimu dapat menjadi sedekah jariyah yang terus mengalir tiada henti.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang