Sedekah Bangun Madrasah Tahfidz Terbaik untuk Para Santri di Pelosok Pacitan

Berdesak-desakkan dalam ruangan yang sangat kecil, para santri di Pacitan ini butuh tempat yang baru untuk belajar. Yuk, hadirkan tempat layak untuk mereka!

Simpan

Sedekah Bangun Madrasah Tahfidz Terbaik untuk Para Santri di Pelosok Pacitan

Target

0 0

0%
0 78 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Sedekah Bangun Madrasah Tahfidz Terbaik untuk Para Santri di Pelosok Pacitan

Update : 11 May, 2021


"Kondisi saat ini para santri masih belajar di ruangan Madin yang hanya 5x3 m saja. Dibangun seadanya dengan bambu, saat ini kondisinya mulai rapuh dan bisa roboh kapan saja. Alhamdulillah sudah ada tanah wakaf untuk dibangun Madin baru. Namun pengurus tidak memiliki biaya untuk membangunnya."

489956720bf1143ed80bbc159b0ff29c.jpg

Madrasah Diniyah Al Fatah terletak di Desa Ketro, Kecamatan Sumberagung, Kabupaten Pacitan. Berdiri sejak 2010 dan selalu berpindah-pindah. Tahun 2014 mendapatkan tempat seadanya di salah satu rumah warga. Namun kondisinya tidak memadai. Sebanyak 54 santri harus belajar berganti di ruangan dengan luas hanya 5x3 m saja. Selain itu karena para anak terdiri dari beberapa tingkat jadi mereka tidak bisa fokus untuk belajar dan menghafal Al quran.

aac29b605d991f590d950f4781b5c905.jpg

Kondisi bangunan hanya dibangun menggunakan bambu seadanya. Karena sudah bertahun-tahun beberapa bagian sudah ada yang lapuk dan keropos oleh karena itu membutuhkan bantuan untuk dibangun. Semangat membantu ini bertambah kuat karena para santri harus berjalan menempuh perjalanan menelusuri jalanan yang cukup terjal untuk sampai ke Madin Al Fattah.

817a91271e3c4087d4720a9abc87b8d6.jpg

Dari Abu Hurairah r.a. berkata, Rosulullah Saw. bersabda: "Apabila ‘anak Adam itu mati, maka terputuslah amalnya, kecuali (amal) dari tiga ini: sedekah yang berlaku terus menerus, pengetahuan yang d manfaatkan, dan anak sholeh yang mendoakan dia." (HR Muslim)

Insya Allah, tim Aksi Cepat Tanggap Madiun akan membantu untuk membangunkan Madrasah Diniyah Al Fattah agar bisa digunakan sebagai tempat belajar dan menghafal Al Quran di Desa Ketro, Kecamatan Sumberagung, Pacitan. Sahabat, mari wujudkan Madrasah terbaik untuk para pengajar dan santri yang bersungguh-sungguh dalam belajar dan menghafal al quran.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang