Alirkan Air Bersih untuk Daerah Kekeringan di Klaten

Air bersih menjadi hal mewah di Sedang, Bayat, Klaten. Desa ini nyaris tidak memiki sumber air bersih yang pasti. Saat kemarau warga harus mencari air yang jaraknya kurang lebih 3 kilometer. Mari bantu mereka!

Simpan

Alirkan Air Bersih untuk Daerah Kekeringan di Klaten

Target

0 0

0%
0 35 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Alirkan Air Bersih untuk Daerah Kekeringan di Klaten


Sahabat, izinkan kami bercerita tentang perjuangan mencari air di daerah kekeringan wilayah Klaten, Jawa Tengah.

Ketika musim penghujan, warga yang mengalami kekeringan di Klaten ini mendapatkan air dari sumur gali dengan kedalaman 25 meter. Walau sudah menggunakan mesin, namun air yang keluar masih berwarna keruh. Sedangankan selama muslim kemarau, warga Sendang harus menunggu kiriman air dari relawan, tak jarang mereka harus mencari air saat tengah malam.

919742f3340e9ea3b0a5fd818c723ca4.jpg

Di tengah kondisi pandemi, kita dianjurkan harus sering cuci tangan, mandi, dan mencuci pakaian jika selesai dipakai. Namun bagaimana dengan mereka? air bersih saja tidak punya. Kondisi ini membuat bayang-bayang ancaman Covid-19 lebih tinggi, anak-anak kecil juga terancam kesehatannya karena tidak punya cukup air untuk diminum mau pun bebersih diri.

bcb212b183012c73a1c06513f3fc5b72.jpg

Itulah salah satu alasan yang menggerakan hati kami untuk mengirimkan air bersih untuk saudara-saudara yang kekeringan. Insya Allah ACT Klaten akan mengantarkan air bersih sebagai salah satu solusi mengantisipasi musibah kekeringan dan krisis air bersih di wilayah Klaten. Maukah kamu turut mengirim air bersih untuk mereka?

Ingatlah Sahabat, Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam pernah bersabda:
"Barang siapa yang membantu seorang Muslim (dalam) suatu kesusahan di dunia, maka Allah akan menolongnya dalam kesusahan pada Hari Kiamat. Dan barang siapa yang meringankan (beban) seorang Muslim yang sedang kesulitan, maka Allah akan meringankan (bebannya) di dunia dan akhirat"
(HR. Muslim)

6ffbe3173255146de7b9a88a9c21cc48.jpg

Sahabat dermawan, mari kita tengok saudara-saudara kita dan ringankan kesulitan mereka dalam mencari air. Bertahun-tahun tanpa kepastian akan sumber air bersih, mari bantu mereka! Jangan biarkan mereka berjalan kaki dalam jarak tempuh yang jauh hanya untuk mengisi jerigen air. Mari bantu mereka dengan sedekah terbaik kita, sekarang.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang