Penumpang Sepi, Mari Bantu Supir Terminal Penggung Klaten

Beberapa supir kendaraan umum di terminal Penggung, Klaten, harus kehilangan pendapatannya lantaran penurunan penumpang yang drastis. Mari bantu para supir di sana untuk bisa memenuhi kebutuhannya!

Simpan

Penumpang Sepi, Mari Bantu Supir Terminal Penggung Klaten

Target

0 0

0%
0 47 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Penumpang Sepi, Mari Bantu Supir Terminal Penggung Klaten

Update : 07 Jun, 2021


Sahabat, tahukah kamu? Setidaknya sudah satu tahun ini tak terlihat lagi antrian panjang penumpang di terminal Penggung. Padahal dulu terminal ini menjadi sub terminal yang paling ramai di Klaten, Jawa Tengah. Namun pandemi COVID-19 yang melanda dunia sejak tahun lalu membuat keadaan kini berubah.

Perubahan drastis kondisi ini tentu sangat berdampak pada kondisi ekonomi para supir di terminal Penggung. Jika biasanya penumpang yang harus berebut untuk mendapat kursi, kini keadaan berbalik, para supir yang harus berebut untuk mendapatkan penumpang.

e98c043ccef0467f3f4874da8cd3bf58.jpg

"Sekarang ini kadang jumlah pengemudi bisa lebih banyak dibanding dengan jumlah penumpang. Padahal kami berharap corona sudah selesai dan bumi sudah membaik, agar pasukan pemudik akan kembali memenuhi terminal," tutur pak Wayhono yang telah berprofesi sebagai supir angkutan umum selama lebih dari 40 tahun.

Setidaknya sudah 1 tahun ini pak Wahyono dan beberapa supir lainnya mencoba bertahan dalam kondisi yang tak pasti. Walaupun seringkali uang bensin mereka juga tidak tercukupi, sehingga tak jarang mereka pun malu untuk pulang ke rumah karena belum mendapatkan uang.

8be814cabc51a743d4a61cf9b6d3beae.jpg

Sahabat Dermawan, mau sampai kapan ketidakpastian ini akan berlansung? Melihat ini, tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Klaten tidak ingin tinggal diam, kami akan membantu para supir di terminal Penggung untuk mencari jalan keluar dengan membuka usaha baru untuk dapat kembali menghidupi keluarga mereka. Apakah Sahabat ingin turut berpartisipasi dalam aksi ini?

"Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat," (HR. Muslim).

78ac63711db97723b89c0dab2787f32e.jpg

Dengan tajuk Wakaf Modal Usaha. Mari bersama-sama kita bangkitkan usaha para pejuang nafkah ini dengan sedekah tertulus kita. Insya Allah, Aksi Cepat Tanggap akan mendampingi para supir angkutan umum untuk membuka usaha-usaha baru.

Idul Fitri sudah menanti, hari kemenangan yang kita tunggu sudah di depan mata.
Jangan hanya memikirkan baju lebaran dan makanan saja. Yuk, kita bantu bahagiakan umat muslim di seluruh dunia.

Salurkan Wakaf terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Wakaf Sekarang'
2. Masukan nominal Wakaf
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Wakaf'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang