Sakit Liver, Lambung dan Tulang Belakang Sekaligus, Bantu Bu Puput Sembuh!

Bu Puput wanita berumur 31 Tahun itu saat ini mengidap penyakit komplikasi liver, tulang belakang dan lainnya. Kondisi fisik tampak sehat akan tetapi dalam tubuhnya tersa lemah. Mari bantu Bu Puput sembuh!

Simpan

Sakit Liver, Lambung dan Tulang Belakang Sekaligus, Bantu Bu Puput Sembuh!

Target

0 0

0%
0 35 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Sakit Liver, Lambung dan Tulang Belakang Sekaligus, Bantu Bu Puput Sembuh!


Sahabat, izinkan kami bercerita tentang seorang ibu tangguh yang saat ini tengah menderita sakit komplikasi mulai dari liver hingga sakit tulang belakang.

Kondisi ini terjadi sejak tahun 2019 ketika Ibu Tri Puji Rahayu (Bu Puput) merasakan sakit tulang belakang. Merespon sakitnya tersebut, akhirnya Bu Puput berobat di Rumah Sakit Ngipang. 1 bulan rawat jalan dengan minum resep obat dan terapi, akhirnya sempat sembuh.

ca7f5dc08196656be0fe4fd2907747ba.jpg

Waktu berjalan 1 tahun kemudian, tiba-tiba tangan kanan Bu Puput mendadak merasakan sakit selama 1 bulan lebih sampai tidak bisa digerakkan. Lalu dilakukakanlah pemerikasaan oleh dokter di Rumah Sakit dan terdianogsa ada pembekuan otot yang menempel di tulang dan harus diterapi.

Lama kelamaan sakit di tangan menjalar ke tulang, kemudian di rontgen ada penyempitan tulang belakang. Hasil pemeriksaan lebih lanjut, ternyata lambung Bu Puput sudah sakit, karena berobat satu setengah tahun yang lalu itu terlalu banyak mengonsumsi obat pereda nyeri dosis tinggi, akhirnya lambung beliau terkikis.

e7ecfb83cf4dfe20d4a7dead1af4a966.jpg

Pernah beberapa kali Bu Puput berobat ke klinik spesialis penyakit dalam dan menumukan tanda kecocokan dan bisa beraktifitas seperti biasanya. Akan tetapi dalam proses pengobatan tersebut Bu Puput terkendala keterbatasan biaya pengobatan, sebab sekali berobat membayar 500 ribu rupiah. Tetapi jika berobat di Rumah Sakit yang biayanya tercover BPJS, Bu Puput merasa tidak ada perubahan bahkan sering kondisi tubuhnya drop.

Saat di klinik spesialis penyakit dalam, ternyata livernya putih, perlemakan hati. Penyakit ini idak bisa diobati, hanya bisa disiasati dengan mengatur pola makan. Tidak boleh makan gorengan, santan, saus, dan sejenisnya, makan hanya nasi, sayur, air putih. Dari dokter fisioterapi pun Bu Puput divonis pengapuran lutut.

Untuk mencapai titik kesembuhan Bu Puput harus melakukan aktivitas berobat secara rutin baik ke dokter maupun ke klinik spesialis penyakit dalam dan terapi agar secara perlahan satu-persatu penyakit yang diderita bisa sembuh dan hilang. Namun, hal tersebut tentunya membutuhkan biaya yang sangat besar.

3f1160076424d1f06071ccb52ad49991.jpg

Melihat hal tersebut, Insya Allah tim Aksi Cepat Tanggap Solo akan melakukan pendampingan dan pelayanan kesehatan untuk Bu Puput dengan harapan bisa mencapai kesembuhan yang telah diharapkan dalam hidupnya atas penyakit yang dideritanya. Maukah Sahabat turut membantu Bu Puput meringankan bebannya?

Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam pernah bersabda:
Manusia yang paling dicintai oleh Allah adalah manusia yang paling banyak bermanfaat dan berguna bagi manusia yang lain. Sedangkan perbuatan yang paling dicintai Allah adalah memberikan kegembiraan kepada orang lain atau menghapus kesusahan orang lain..."
(HR. Thabrani)

Sahabat, maukah kamu dicintai Allah karena meringankan beban saudara dan menghapuskan kesulitannya? Mari bantu Bu Puput dengan biaya pengobatannya. Semoga ini menjadi jalan kita agar juga ditolong oleh Allah ta'ala dikala sedang susah. Aamiin.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang