Sempat Kritis Karena Ditabrak, Bantu Dik Asroh Segera Operasi!

Ditabrak ketika hendak menyebrang, Asroh sempat kritis. Kini Ia butuh bantuan biaya untuk segera operasi. Mari bantu Asroh sembuh!

Simpan

Sempat Kritis Karena Ditabrak, Bantu Dik Asroh Segera Operasi!

Target

0 0

0%
0 31 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Sempat Kritis Karena Ditabrak, Bantu Dik Asroh Segera Operasi!

Update : 30 Jun, 2021


Asroh Muliadi Laboka adalah pemuda berusia 17 tahun yang masih duduk di bangku kelas 2 SMA. Beberapa waktu lalu Ia tertabrak mobil angkutan umum saat sedang menyebrang jalan hingga terseret aspal sejauh 6 meter. Kecelakan tersebut membuat pipi sebalah kiri hancur serta sekujur tubuh luka-luka hingga terlihat tulang di dalamnya. Asroh sempat dilarikan ke beberapa rumah sakit untuk mendapatakan penanganan di ruang UGD selama beberapa hari.

e056a85d02823767acad09cbd2164574.jpg

Kata dokter, Asroh harus melakukan beberapa operasi untuk penanganan awal. Asroh harus melakukan operasi pipi tahap pertama dan pembelian obat-obatan dengan memakan biaya cukup besar yang mencapai 40 juta rupiah. Keterbatasan biaya membuat orang tua Asroh membawa pulang anaknya dari rumah sakit karena tidak ada biaya lagi untuk melanjutkan pengobatan.

Namun kata dokter, Asroh belum bisa dikeluarkan dari rumah sakit karena lukanya cukup parah. Meski begitu, Asroh tetap terpaksa dipulangkan. "Saya keluarkan dia (dari Rumah Sakit) karena untuk bayar harga ruangan dan nginap, serta biaya lainya kami tak punya uang” ucap orangtua Asroh.

e0d609afcba854bdd85cbd3856d19a4f.jpg

Kini sudah sekitar tiga minggu Asroh di rumah tanpa perawatan medis. Keterbatasan biasa membuat orangtua Asroh mengobati luka di pipi Asroh dengan papeda, yang terbuat dari sagu disirami air panas yang disimpan di kulkas, setelah itu ditempel di perban. Namun cara itu sungguh jauh dari pengobatan seharunya.

"Kami tidak mampu berbuat apa-apa... Suami saya petani kasbi, numpang di lahan orang... dan tukang ojek, beberapa hari ini suami saya tidak lagi membawa ojek lantaran motornya lagi rusak..." begitu ungkap orangtua Asroh menceritakan kondisinya.

Sahabat, maukah kamu membantu Asroh untuk biaya pengobatannya?

Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: “Allah senantiasa menolong seorang hamba selama hamba itu menolong saudaranya.
(HR. Muslim).

01718cc7374be19d435feae85b6b2103.jpg

Insya Allah Aksi Cepat Tanggap Maluku akan melakukan pendampingan untuk Asroh di Makassar karena kurang lengkapnya alat medis di wilayah Ambon.

Sahabat, mari ikut ringankan duka dik Asroh dengan sedekah terbaik kita. Insya Allah MRI ACT Maluku berupaya maksimal untuk mendampingi Asroh hingga masa pemulihan. Bantuan melalui donasi tertulusmu amat dinantikan keluarga Asroh. Mari bersama sampaikan kepedulian terbaik melalui laman aksi ini!

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang