Miris Solat Bersama Debu, Bantu Renovasi Masjid Dusun Serangan

Miris Solat Bersama Debu, Bantu Renovasi Masjid Dusun Serangan

Simpan

Miris Solat Bersama Debu, Bantu Renovasi Masjid Dusun Serangan

Target

0 0

0%
0 127 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Miris Solat Bersama Debu, Bantu Renovasi Masjid Dusun Serangan

Update : 11 May, 2021


Sahabat, kali ini mari kita menengok sebentar untuk melihat bagaimana kondisi masjid yang ada Dusun Serangan, Ngampilan, Yogyakarta. Dibangun secara swadaya pada tahun 1998, Masjid Nur Huda memiliki posisi yang penting dalam kehidupan spiritual masyarakat Serangan.

Selain digunakan untuk melaksanakan shalat wajib, awalnya masjid ini juga difungsikan sebagai Taman Pendidikan Al-Quran (TPA). Namun sayangnya setelah berdiri selama dua dekade, kini keadaan Masjid Nur Huda sangat memprihatinkan.

aa9080d958ad0d75de6ac37c7d06ac99.jpg

Bagaimana tak memprihatinkan, sekarang kondisi lantai dua masjid sudah rapuh dan tak lagi dapat digunakan. Selain itu plafon masjid pun banyak yang berlubang, serta lantai masjid ada yang menggelembung sehingga sangat rawan pecah. Kapasitas masjid yang hanya 50 orang pun sebenarnya sudah tak mampu menampung warga sekitar.

Akibat kondisi yang sudah jauh dari kata layak ini, anak-anak pun terpaksa tak bisa lagi beraktivitas di sana dan akhirnya menjalani TPA di rumah Takmir yang juga serba terbatas.

450c46bda97208e1d0b2f59778295cc8.jpg

Miris memang, bahkan tiap menjalankan ibadah Sholat Jum’at, banyak warga yang harus rela beribadah bersama tanah dan debu di luar kawasan Masjid. Potret inilah yang membuat warga berharap Masjid Nur Huda dapat segera direnovasi.

Sayangnya, pendapatan warga Serangan yang mayoritas bekerja sebagai driver ojol atau delivery tak mampu untuk merenovasi masjid tersebut. Karena itu, Aksi Cepat Tanggap DIY berikhtiar untuk melakukan renovasi Masjid Nur Huda. Maukah Sahabat Dermawan turut membantu aksi ini?

"Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu di Surga" (HR. Ibnu Majah).

Insya Allah melalui ikhtiar ini Aksi Cepat Tanggap DIY akan melakukan renovasi pembangunan Masjid Nurul Huda, agar dapat kembali digunakan untuk aktivitas jamaah dan anak-anak TPA. Yuk, berwakaf untuk renovasi Masjid Nurul Huda!

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang