Bantu Perbaikan Ponpes Darul Fikar Pascakebakaran

Tanpa ampun api melahap ponpes Darul Fikar, yang jadi tumpuan anak-anak prasejahtera menuntut ilmu. Kini mereka kesulitan belajar. Ayo bantu renovasi Ponpes Darul Fikar!

Simpan

Bantu Perbaikan Ponpes Darul Fikar Pascakebakaran

Target

0 0

0%
0 78 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Bantu Perbaikan Ponpes Darul Fikar Pascakebakaran

Update : 11 May, 2021


Innalillahi wa inna ilaihi raji'un. Penghujung tahun 2020 timbulkan duka bagi para santri dan pengurus Ponpes Darul Fikar. Ponpes yang berdiri sejak tahun 2014, pada hari pada Rabu (30/12/2020) hangus terbakar. Awalnya, bau gosong menyengat tercium dari sekitar asrama tempat tidur santri putra yang berlokasi di belakang rumah pengajar Ustadz Tiaz Wahyu.

5dc1ceaac84a9814580d1f71f816ff0f.jpg

Para santri yang sedang tertidur lelap, dikejutkan dengan kebakaran tersebut. Sebanyak tiga bangunan, yakni rumah ustadz yang bertembok batako, asrama santri putri dan asrama santi putra yang bermaterialkan anyaman bamboo, terbakar. Kobaran api membakar seluruh bangunan pesantren dan seisinya. Situasi di sekitar pondok pesantren menjadi ricuh, semua santri mencari cara untuk memadamkan api. Sayangnya, api cepat melahap bangunan yang bermaterialkan anyaman bambu, hingga menghanguskan seluruh bangunan dan isinya.

d69a4dd1f6bed07637a633df214a5dfe.jpg

Barang dan peralatan para santri yang terdiri dari pakaian, mushaf Al Qur’an, kebutuhan pangan, peralatan masak para santri turut terbakar, tak terselamatkan dilalap si jago merah

Ponpes yang berlokasi di Kp. Ranca Asem, Cikadu Nangewer, Cikasungka, Solear, Kabupaten Tangerang memiliki 70 santri yang menimba ilmu agama seperti tajwid, nahwu, shorof, safiyah, kitab kuning, da’i, dan beberapa fiqih lainnya. Berbekal pengalaman Ustadz Tiaz Wahyu yang merupakan lulusan ponpes yang sama, beliau meneruskan semangat dalam mengajarkan ajaran agama dengan bekal tanah warisan sang ibu seluas 1000m.

4995976b8590d7ec054129a803148761.jpg

Akibat musibah ini, saat ini para santri tinggal di sebuah gubuk kecil, dan terpaksa mengaji di atas hamparan tanah di sekitar lokasi kebakaran. Ibadah para santri pun terlantar. Mereka tak lagi bisa menuntut ilmu dengan layak bahkan setelah nyaris 6 bulan pascatragedi ini. Sahabat, insyaAllah ACT Tangerang Selatan akan membantu adik-adik santri Pondok Darul Fikar agar bisa kembali belajar dengan nyaman. Mereka sangat butuh kepedulianmu untuk kembali bangkit di masa sulit ini

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang