Bangun Sumur Wakaf Madinah Agar Mereka Tak Wudhu Di Kolam Keruh

Madinah adalah pondok yang kepanjangannya adalah Madrasah Diniyah Al Hikmah. Terletak di Kecamatan Sindangkerat, Kabupaten Bandung Barat. Sedih, Madinah berada di salah satu wilayah kering air. Kita bantu mereka bangunkan sumur wakaf yuk!

Simpan

Bangun Sumur Wakaf Madinah Agar Mereka Tak Wudhu Di Kolam Keruh

Target

0 0

0%
0 Hari terakhir
Jadi Duta Kemanusiaan

Bangun Sumur Wakaf Madinah Agar Mereka Tak Wudhu Di Kolam Keruh

Update : 12 May, 2021


Naik-naik ke puncak gunung, tinggi tinggi sekali...
Anak-anak Madinah ini naik-naik gunung bukan untuk bertamasya, tapi inilah perjuangan yang harus mereka tempuh hanya untuk berwudhu.

32b40d3970869b378a3075afe16446da.jpg

Madinah adalah pondok tempat adik-adik ini belajar ilmu agama atau kepanjangannya Madrasah Diniyah Al Hikmah (Madinah). Terletak di Kecamatan Sindangkerat, Kabupaten Bandung Barat, Madinah berada di salah satu wilayah kering air.

Kondisi pengairan di Madinah sangat mengkhawatirkan. Satu-satunya sumur gali yang tersedia adalah sumur yang biasa dipakai keluarga pimpinan madrasah sehingga terpaksa harus berbagi ruang dengan para santri yang juga berebutan untuk wudhu dan bersih-bersih. Kondisi MCK yang ada sudah sangat memprihatinkan. Selain rapuh dan keropos, MCK ini juga tidak ada airnya sehingga tidak dipakai lagi dan dijadikan tempat penyimpanan barang barang bekas.

7a7e79210e15f38dad4f720380360605.jpg

Kondisi ini sangat mengganggu para santri dan juga pengurus madrasah. Karena jika santri ingin buang air maka harus pulang terebih dahulu ke rumah mereka atau pergi ke masjid yang jaraknya lebih kurang 850 meter. Parahnya ketika memasuki bulan-bulan dimusim kemarau, sumur gali itupun mengering dan para santri harus berjalan kaki lebih kurang 500 meter untuk berwudhu di pinggiran sawah. Meskipun keruh dan tidak memiliki kamar mandi, kolam air ini tetap digunakan oleh para santri.

73ae0b31bb269a42a4ddab4aa26da4ac.jpg

Melihat perjuangan adik-adik ini, kami mengajak Sahabat Dermawan untuk membantu perjuangan mereka dalam menuntut ilmu dan beribadah dengan menyediakan sarana sanitasi berupa sumur bor serta MCK yang memadai agar Para Santri dan Asatidz Madinah tidak kesulitan lagi berwudhu atau menunaikan hajatnya.

Insyaa Allah Tim ACT Bandung akan membangun sarana kebersihan berupa MCK lengkap dengan sumur bor dalam dan torennya agar para santri dapat bersuci lebih mudah dan menjadi amal jariyah bagi kita semua.

Nabi shallallahu 'alaihi wasallam bersabda, “Ada tujuh hal yang pahalanya akan tetap mengalir bagi seorang hamba padahal dia sudah terbaring dalam kuburnya setelah ia meninggal dunia (salah satunya) orang yang menggali sumur.
(HR. Bazzar)

Maukah kamu bersama-sama membangun sumur wakaf untuk anak-anak Madinah ini? Insyaa Allah, setiap rupiah uang yang Anda keluarkan menjadi sedekah jariyah yang membawa kebermanfaatan untuk mereka.

Salurkan Wakaf terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Wakaf Sekarang'
2. Masukan nominal Wakaf
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Wakaf'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang