Ponpes Al-Hidayah Butuh Sumur Untuk Santrinya yang Butuh Air Bersih

Jika ingin mendapatkan air bersih, para santri Ponpes Al Hidayah harus menaiki truk untuk menuju sungai terdekat. Sahabat, mari mudahkan perjuangan para santri di Ponpes Al Hidayah di Pati!

Simpan

Ponpes Al-Hidayah Butuh Sumur Untuk Santrinya yang Butuh Air Bersih

Target

0 0

0%
0 78 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Ponpes Al-Hidayah Butuh Sumur Untuk Santrinya yang Butuh Air Bersih

Update : 16 May, 2021


"Barang siapa yang menggali air (sumur), maka tidak minum darinya makhluk hidup baik jin, manusia dan burung kecuali Allah memberinya pahala pada hari kiamat.” (HR Bukhari dalam Tarikh no : HR Ibnu Khuzaimah (lihat Khasha'ishul Ummah al Muhammadiyyah As Sayyid Muhammad al Maliki hal 165)

--------------

Ponpes Al-Hidayah salah satu termasuk ponpes yang membutuhkan sumur air bersih. Ponpes tersebut mendapatkan air bersih hanya dari sungai terdekat dan PDAM. Itupun jika lancar, kalau pun lancar saat musim kemarau air PDAM tersebut berubah rasa menjadi air asin (air payau). Dikarenakan lokasi ponpes dekat dengan pantura sehingga air asin tersebut berasal dari air payau.

1234a3bb92387560b6497ce6c9b8b9f7.jpg

Kondisi saat ini air bersih didapatkan dari sungai terdekat dan PDAM. Namun pihak ponpes mengeluhkan dengan tidak lancarnya air PDAM dan saat musim kemarau menjadi air asin. Kebutuhannya adalah membutuhkan sumur air bersih dan penyaluran air dari sumur ke ponpes yang jaraknya lumayan jauh kurang lebih 5 km.

0d34f59d559f6470d59402bddcd13901.jpg

InsyaAllah, tim Aksi Cepat Tanggap Pati akan melakukan pembangunan sumur wakaf untuk ponpes Al-Hidayah dan sangat mungkin akan melakukan pipanisasi untuk menyalurkan air dari sumur ke ponpes yang jaraknya kurang lebih 5 km.

275ebf02e108be1a3d048c94d129140e.jpg

Ponpes Al-Hidayah Sarang Rembang membutuhkan bantuan kita untuk membangun sumur. Jika di musim kemarau, air yang ada menjadi asin. Sehingga mau tidak mau para santri harus naik truk ke sungai terdekat untuk mengambil air. Sahabat, jika kita diberi kesempatan untuk mendapatkan pahala terus menerus tanpa putus, mau kan sahabat? InsyaAllah ACT Pati akan membangun sumur wakaf untuk ponpes Al-Hidayah sehingga mereka tidak perlu lagi meminum air asin.

Salurkan Wakaf terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Wakaf Sekarang'
2. Masukan nominal Wakaf
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Wakaf'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang