Dukung Dakwah Para Dai di Tepian Negeri

Lebih dari 45% umat Muslim Indonesia masih tidak bisa membaca Al Qur'an dan minim akses menuju ilmu -ilmu Islam. Dukung langkah para dai dalam misi menguatkan akidah umat di tepian negeri dengan zakat dan sedekah terbaik kita!

Simpan

Dukung Dakwah Para Dai di Tepian Negeri

Target

0 0

0%
0 71 hari tersisa

Dukung Dakwah Para Dai di Tepian Negeri

Update : 03 Sep, 2021


Indonesia. Negara mayoritas Muslim, namun nyaris separuh dari jumlah keseluruhan penduduk Muslimnya buta aksara Al Qur'an.

Negara mayoritas Muslim, namun nyaris separuh warga Muslimnya tak menjadikan Al Qur'an sebagai pedoman hidupnya --karena nihil kemampuan baca tulis Al Qur'an.

Menyedihkan, bukan?

72e7c3307ec45301643a3d3828151cc7.jpg

Lebih menyedihkan lagi kala mengetahui bahwa tak sedikit di antara saudara Muslim tanah air yang buta Al Qur'an ini sebenarnya memiliki keinginan untuk mempelajari Islam, namun terhalang keterbatasan akses menuju ilmu. Masyarakat di wilayah pelosok Indonesia, misalnya.

Untuk itulah, Global Zakat ACT menginisiasi program Sahabat Dai Indonesia. Insya Allah melalui program ini, para dai akan dikirim mengemban amanah, menerangi saudara sebangsa di tepian negeri dengan cahaya Islam.

840f27a8331aec1a3fa1cf0cf57466b1.jpg

f1c475893022898a931b081fcfbecfa9.jpg

Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda:

"Tidak boleh ada rasa iri dengki kecuali kepada dua orang, yakni orang yang diberikan harta lalu ia membelanjakannya dalam kebenaran, dan orang yang diberikan Allah suatu hikmah (ilmu) lalu ia menerapkan dan mengajarkannya" (HR Bukhari)

Para pedakwah adalah manusia-manusia pilihan, pewaris Nabi dan Rasul Allah. Jika kita belum dipercaya olehNya untuk menjadi pewaris, ada jalan lain untuk menjadi insan yang layak dicemburui: membelanjakan harta di jalan kebenaran, membiayai jalan dakwah para dai tepian negeri.

272dbacf6b3dc40b0ec73b0eeca90bf3.jpg


Yuk, Sahabat Dermawan, dukung langkah para dai dalam misi menguatkan akidah umat di tepian negeri dengan zakat dan sedekah terbaik kita!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Zakat Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Zakat
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

#Perbaharui 18 Oct, 2021

Alhamdulillah ACT - MRI Wakatobi telah melakukan implementasi bantuan Distribusi Paket Pangan Sejahterakan Da’i Indonesia Wilayah Wakatobi tepian negeri berjalan dengan baik.

Di pulau Wangi-wangi sendiri penyebaran da’i meliputi beberapa desa/kelurahan di kecamatan wangi-wangi diantaranya Pada Raya Makmur, Wandoka, Wandoka Utara, Waginopo, Pookambua, Waha Raya, Waetuno Raya, Longa, Pongo dan Wanci. Satu minggu kemudian kami menyebrang ke Pulau, Kaledupa dengan Jarak tempuh 2 jam perjalanan laut untuk melakukan implementasi selanjutnya (dengan Memastikan cuaca maritim di Wakatobi)

Akses ke tempat dapat ditempuh dengan mobil pick up dan motor. Selain itu untuk menyebrang pulau kami menggunakan kapal laut dan speed kayu. 

Alhamdulillah bantuan dari Sahabat Dermawan sangat membantu dan bermanfaat bagi para Dai di Tepian Negeri untuk terus memberikan layanan terbaik untuk generasi muslim masa depan di Wakatobi.

Terima kasih Sahabat Dermawan atas kebaikan yang sudah kamu berikan. semoga Allah membalas kebaikanmu, aamiin.






Zakat Sekarang