Tinggal di Rumah Tak Layak, Ringankan Beban Keluarga Pak Yahya

Keluarga ini harus berdesakan tinggal di rumah papan kayu bekas yang memprihatinkan kondisinya, di tanah perusahaan yang dipinjamkan sementara. Sang ayah, buruh serabutan dengan penghasilan kurang dari sejuta. Yuk kita bantu relokasi dan renovasinya!

Simpan

Tinggal di Rumah Tak Layak, Ringankan Beban Keluarga Pak Yahya

Target

0 0

0%
0 78 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Tinggal di Rumah Tak Layak, Ringankan Beban Keluarga Pak Yahya


Ini kisah nyata tentang Bapak Yahya, lansia yang menghuni rumah kayu memprihatinkan, bersama keluarganya.

Di usianya yang sudah hampir 60 tahun, Bapak Yahya tinggal bersama istri dan 7 orang anak pada rumah yang terbuat dari papan kayu bekas, beratapkan fiberglass bekas, dan seng bekas yang sudah mulai berkarat dan berlubang. Jika hujan, tidak jarang rumah Bapak Yahya bocor dan terpaksa mereka harus menahan kantuk untuk berjaga dan mengantisipasi dampak kebocoran agar tidak semakin parah.

f3d0f7ff03c40e1a61382ff12dac6b77.jpg

Bahkan rumah Bapak Yahya tidak memiliki dapur yang layak. Di dapurnya hanya ada tungku, kayu bakar, beserta peralatan masak, dan makan yang sederhana. Bapak Yahya bercerita bahwa selama ini beliau belum mampu untuk membeli kompor gas, karena penghasilannya selama ini hanya cukup untuk makan sekeluarga.

f897318c5e9b15c3e9e9f28146d0971c.jpg

Sebagai pekerja serabutan, mau tak mau Bapak Yahya harus berjuang hidup dengan sangat sederhana. Penghasilan rata-rata Bapak Yahya dalam sebulan berkisar antara 750 ribu – 1 juta per bulan. Terkadang beliau bersama anak dan istrinya terpaksa harus rela menahan lapar karena tidak ada beras untuk dimasak. Tidak jarang keluarga ini menerima sedekah makanan atau bahan makanan dari warga sekitar yang iba dengan kondisi keluarga Bapak Yahya.

0c9a1e2f4530bf5052cff019d02fb2c7.jpg

Selain masalah ekonomi dan rumah tinggal, ada permasalahan utama yang harus di hadapi oleh keluarga Bapak Yahya, yakni status kepemilikan lahan tempat tinggal. Saat ini kepemilikan lahan berstatus milik PT SURITEX. Menurut informasi dari Bapak Yahya, pihak perusahaan mengizinkan keluarga Bapak Yahya untuk menempati lahan selama lahan tersebut belum digunakan. Hingga saat ini Bapak Yahya sudah menempati lahan tersebut selama kurang lebih 12 tahun.

1b36741e072fb5b31ae7889ee02acb2c.jpg

Secara umum, untuk sementara ini fasilitas-fasilitas yang dibutuhkan di tempat relokasi dan pembangunan rumah layak huni antara lain:
  • Lahan kosong untuk relokasi;
  • Pembangunan rumah layak huni;
  • Perabotan sederhana
Sahabat Dermawan, mari ringankan beban Bapak Yahya dengan membantu membangun rumahnya agar menjadi layak huni. dengan cara menyampaikan sedekahmu melalui laman aksi ini. Kamu juga bisa membagikan halaman ini melalui media sosial dan ajak teman, saudara dan kerabat untuk ikut bersedekah. Insya Allah akan semakin banyak orang yang merasakan manfaatnya. Aamiin.

"Suatu kebaikan yang terlihat kecil oleh kita, bisa jadi sangat berdampak besar bagi orang lain." Insya Allah.

Informasi lebih lanjut tentang Pak Yahya dapat menghubungi Fony (+6281381331632)

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang