Mari Bangun Sumur Wakaf untuk Desa Krakitan yang Kekeringan

Sumber airnya kotor dan berlumpur, mari bantu warga Desa Krakitan punya sumur wakaf yang mengalirkan air bersih!

Simpan

Mari Bangun Sumur Wakaf untuk Desa Krakitan yang Kekeringan

Target

0 0

0%
0 78 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Mari Bangun Sumur Wakaf untuk Desa Krakitan yang Kekeringan


Assalamualaykum, Sahabat! Izinkan kami bercerita tentang kondisi kekeringan di salah satu Desa di Klaten, Jawa Tengah yaitu Desa Krakitan.

Pak Puncul salah seorang warga Dukuh Ngasem, Desa Krakitan, menceritakan jika musim hujan air di sumur menjadi kotor bahkan berlumpur serta terdapat timah. Sedangkan jika kemarau telah tiba, warga harus mencari air bersih di wilayah lain dengan jarak yang cukup jauh yaitu 15 kilometer dari Dukuh Ngasem, Desa Kerakitan, Bayat, Klaten, Jawa Tengah.

3cd1fa74e446ec8a836469be27ee721b.jpg

Untuk kebutuhan makan dan minum saja, air mereka serba terbatas. Belum lagi untuk memenuhi kebutuhan pakan ternak masyarakat. "Hewan ternak kami sangat jarang kami beri minum, karena airnya tidak ada. Kalaupun ada, hanya sedikit kami beri minum. Jangankan untuk ternak, Mbak, untuk manusia saja sangat kekurangan”, begitu tutur sedih Pak Puncul.

Selama ini warga Ngasem yang terdapat 80 KK dan 321 Jiwa berharap agar di desa tersebut memiliki air yang melimpah melalui sumur-sumur yang dalam, seperti daerah-daerah lainnya. Dengannya, mereka berharap roda kehidupan di desa tersebut berjalan dengan baik seperti pemenuhan kebutuhan minum, memasak, mandi, berwudhu dan lain sebagainya.

0ce8424c37c15ef291a3a5cea5aaee2d.jpg

Sahabat, ternyata saudara kita masih banyak yang kekurangan air untuk kebutuhan sehari-harinya. Warga Ngasem bahkan rela mencari air dengan jarak sekitar 1 jam. Itupun hanya mendapatkan 2 jerigen air yang cukup untuk makan dan minum di hari itu saja. Maukah kamu bantu mereka miliki sumur air yang dalam untuk pemenuhan air bersih?

Inysa Allah, tim Aksi Cepat Tanggap Solo akan berupaya untuk membangun sumur wakaf yang dalam agar masyarakat bisa beribadah dan memenuhi kebutuhan air bersih untuk pemakaian sehari-hari.

Saad bin Ubadah bertanya kepada Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam,
“Wahai Rasulullah, sedekah apa yang paling utama?”
Beliau menjawab, “Memberi air (sedekah air)”
(HR. Abu Daud)

ba284ea0f1448903f76de6ef18041325.jpg

Warga Ngasem, Desa Krakitan, membutuhkan bantuan kita! Mari bersama ikhtiar bangun sumur wakaf untuk dapat memenuhi kebutuhan makan, minum, beribadah, hingga hewan ternak masyarakat disana. Insyaa Allah, niatkan tuk menolong sesama dan memohon ridho Allah ta'ala.

Salurkan Wakaf terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Wakaf Sekarang'
2. Masukan nominal Wakaf
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Wakaf'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang