Sempat Viral, Ibu Tuti Rela Jual Ginjal Demi Sekolahkan Anak

Ibu Tuti, sejak pandemi beliau seringkali tidak membawa uang ke rumah sehingga jangankan untuk pendidikan anaknya, untuk sehari-harinya pun sudah sulit.

Simpan

Sempat Viral, Ibu Tuti Rela Jual Ginjal Demi Sekolahkan Anak

Target

0 0

0%
0 66 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Sempat Viral, Ibu Tuti Rela Jual Ginjal Demi Sekolahkan Anak

Update : 19 May, 2021


Pandemi membuat penghasilan banyak orang menurun. Tidak terkecuali pedagang asong di jalanan. Salah satunya Ibu Tuti, saat ini beliau seringkali tidak membawa uang ke rumah sehingga jangankan untuk pendidikan anaknya, untuk sehari-harinya pun sudah sulit. Mari bersama bantu perjuangan Bu Tuti.

“Kalau ada yang mau beli ginjal saya, saya rela menjualnya. Saya lakukan ini semua cuma untuk anak-anak saya tetap bisa bersekolah, supaya masa depannya cerah, tidak seperti saya sekarang.” - Ibu Tuti

a0dea534fb562ad8e9249d6024b6644b.jpg

Gelar malaikat tanpa sayap sangat cocok disematkan untuk Ibu Tuti asal Bogor ini. Di usianya yang sudah tidak muda lagi, dirinya berniat untuk menjual ginjal hanya untuk menyekolahkan keempat anaknya.

Kesulitan ekonomi yang dihadapi membuat ibu Tuti sempat putus asa untuk melakukan hal tersebut. Apalagi semenjak pandemi terjadi, untuk mendapatkan uang 50 ribu dalam sehari saja terasa sangat sulit baginya.

Semenjak saat itu, keempat anaknya yang masih sekolah harus melakukan sekolah dengan cara daring menggunakan satu buah ponsel yang dipakai bergantian.

a1e96742214f6b6569cf3f74e049a509.jpg

Kini Ibu Tuti berjualan tissue, masker, alat tap kartu dan lainnya di Jalan Baru, Kota Bogor. Terik matahari dan rintik hujan tak pernah menyurutkan semangat ibu hebat ini.

Nabi Shallallahu 'Alayhi Wasallam, bersabda: “Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat. (HR. Muslim)

25b1b604bd81816e07186772c42db6c9.jpg

Insya Allah Tim ACT Bogor berikhtiar untuk memenuhi kebutuhan 2 anak kembar yang masih SD, 1 anak yang masih SMP dan 1 lagi masih SMK agar tetap bisa bersekolah. Selain itu kebutuhan penunjang pendidikannya pun akan diusahakan untuk dipenuhi.

Sahabat, mari bantu perjuangan Bu Tuti menyekolahkan anak-anaknya hingga lulus agar kelak masa depan mereka cerah dan membawa perubahan bagi keluarga.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang