Beri Bantuan Modal Usaha Pak Ja'far, Sang Pahlawan Al-Qur’an

Pak Ja'far sudah sejak kecil mengidap Polio. Penyakitnya ini membuat beliau tidak mampu berjalan, namun di tengah keterbatasannya beliau tetap berusaha untuk mengajarkan Al-Qur'an. Mari bantu beliau berdaya dengan sekedah terbaikmu!

Simpan

Beri Bantuan Modal Usaha Pak Ja'far, Sang Pahlawan Al-Qur’an

Target

0 0

0%
0 50 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Beri Bantuan Modal Usaha Pak Ja'far, Sang Pahlawan Al-Qur’an

Update : 20 May, 2021


Sahabat, pada kesempatan kali ini mari kita berkenalan dengan Bapak Ja'far. Sejak berusia 2 tahun, beliau sudah mengidap penyakit polio. Awalnya gejala yang timbul hanya demam tinggi, tetapi kemudian timbul rasa nyeri pada kakinya.

Rasa nyeri inilah yang menjadi awal, hingga akhirnya kaki pak Ja'far semakin mengecil dan sulit digerakan hingga sekarang. Tak jarang beliau pun merasakan nyeri yang luar biasa pada bagian punggungnya jika harus duduk terlalu lama.

b5c608c218f1a18be4b81b6b8356850c.jpg

Kondisi yang tengah dialami pak Ja'far ini, membuatnya sulit untuk berkegiatan. Untuk mobilitas saja beliau harus menggunakan kursi roda dan menjalankannya menggunakan tangan. Namun kondisi ini tak membuat pak Ja'far menyerah, beliau tetap berusaha memenuhi kebutuhannya dengan bekerja membuat keset dari serabut kelapa.

Tidak hanya itu, bahkan di tengah keterbatasan yang dimilikinya, pak Ja'far tak ingin membatasi geraknya. Setiap sore, beliau masih menyempatkan waktunya untuk mengajarkan 5-10 santri di musholah kecil dekat kediamannya. Musholah minimalis dengan ukuran 8x5 m inilah yang menjadi saksi bahwa keadaan tak lantas menyurutkan semangat pak Ja'far untuk tetap mengamalkan ajaran Islam.

Sahabat, sungguh luar biasa perjuangan yang telah didedikasikan oleh pak Ja'far. Tanpa pamrih beliau dengan sukarela meluangkan waktunya untuk mengajarkan para santri di sekitar rumahnya belajar Al-Qur'an. Meski dirinya juga masih hidup dalam kekurangan, tetapi tak menyurutkan niatnya untuk meningkatkan pemahaman agama Islam di kampungnya.

Melihat kegigihan Pak Ja'far, Insya Allah tim ACT Purworejo ingin membantu beliau dengan cara memberikan bantuan modal usaha. Modal usaha ini, niatnya akan digunakan untuk membuat usaha ternak lele. Semoga bantuan ini dapat memudahkan beliau untuk mencari nafkah di tengah kondisinya saat ini. Maukah Sahabat Dermawan turut membantu pak Ja'far?

9b96d5b9bd7ee0ec59f46993842062e5.jpg

"Barang siapa melapangkan kesempitan seorang mukmin di dunia, maka Allah akan melapangkan baginya kesusahan di hari kiamat, dan barang siapa memudahkan kesukaran seseorang, maka Allah akan memudahkan baginya di dunia dan akhirat," (HR Muslim).

Mari kita dukung Pak Ja'far dengan sedekah dan infak terbaik kita. Insya Allah dengan dukungan penuh kita bisa mewujudkan impian dan cita-cita beliau sebagai pahlawan qur'an berdaya.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang