Kejar Amal Jariyah dengan Bangun Rumah Tahfidz di Pelosok Garut

Ada ratusan santri yang semangat menghapal Quran di Karangpawitan, Garut. Namun banyaknya santri tidak sebanding dengan jumlah ruangan. Mari kejar amal jariyah dan bangun Rumah Tahfidz ini!

Simpan

Kejar Amal Jariyah dengan Bangun Rumah Tahfidz di Pelosok Garut

Target

0 0

0%
0 78 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Kejar Amal Jariyah dengan Bangun Rumah Tahfidz di Pelosok Garut


Sahabat, perkenalkan Rumah Tahfidz Alhijrah Qurani. Tempat menimba ilmu Al Quran ini berada di Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

850715c441a32112bf83f97b367bda5b.jpg

Meski baru berdiri pada akhir tahun 2020, anak-anak yang menimba ilmu di Rumah Tahfidz Alhijrah ini sudah mencapai ratusan santri. Setiap pagi dan sore anak-anak khusyu menghafal Quran di Rumah Tahfidz ini, yang kebanyakan anak-anak berasal dari warga sekitar.

Cuaca dingin, panas dan hujan langsung dirasakan oleh para santri sebab bangunan Rumah Tahfidz mereka hanya terdiri dari bilik atau biasa disebut gazebo (saung kecil) yang jauh dari kata layak. Meski begitu, semangat menghafal mereka sungguh luar biasa. Bagi santri yang terpenting adalah bisa menghafal Al Quran dan kelak menjadi hafidz-hafidzah yang bisa memberikan mahkota untuk kedua orang tuanya, kelak di akhirat nanti. Masyaa Allah!

d58f49b9e67856f945142c23d2efe0c0.jpg

Saat ini, kondisi bangunan Rumah Tahfidz Alhijrah Qurani hanya mempunyai 1 saung yang dipakai bersama-sama untuk ratusan santri tanpa ada pembatas seperti dinding. Sejatinya, mereka membutuhkan sarana-prasarana dan infrastruktur seperti gedung belajar yang nyaman, fasilitas MCK, lahan yang lebih luas untuk bangunan baru, tunjangan untuk pengajar, hingga beasiswa untuk santri tidak mampu yang berprestasi.

Tak ingin melewatkan peluang amal jariyah ini, Insya Allah Tim ACT Garut akan berikhtiar membantu dengan membangun sarana-prasarana yang dibutuhkan, hingga tunjangan para ustadz dan juga beasiswa bagi santri kurang mampu yang berprestasi dan teguh ingin belajar Al Quran. Maukah kamu ikut memakmurkan Rumah Tahfidz di pelosok Garut ini?

1ba84e6db1ac7caa7bcd2b632f10fd21.jpg

Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda, "Apabila anak Adam (manusia) wafat, maka terputuslah semua (pahala) amal perbuatannya kecuali tiga macam perbuatan, yaitu sedekah jariyah, ilmu yang berman­faat, dan anak saleh yang mendoakannya."
(HR. Muslim)

Sahabat, mari tangkap peluang amal jariyah ini dan bersama-sama ikut bangun Rumah Tahfidz Quran untuk para santri belajar dan menghafal ayat demi ayat Al Quran. Semoga apa yang kita usahakan hari ini dapat menjadi amalan jariyah untuk penyelamat di hari akhir nanti. Aamiin.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang