Yuk Bangun Rumah Layak Huni untuk Imelda dan Sang Bunda

Imelda hidup dan tinggal dengan ibunya di sebuah rumah yang tak layak dan sudah keropos, genteng berlubang dan bocor dimana – mana. Ayo bantu!

Simpan

Yuk Bangun Rumah Layak Huni untuk Imelda dan Sang Bunda

Target

0 0

0%
0 Tidak ada waktu lagi

Yuk Bangun Rumah Layak Huni untuk Imelda dan Sang Bunda

Update : 30 Aug, 2021


Siapa mengira gadis bernama Imelda yang duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama kelas 3 dan sering mendapatkan peringkat 3 besar di kelasnya ini punya kisah pilu dalam kehidupannya. Imelda hidup dan tinggal dengan ibunya di sebuah rumah yang tak layak dan sudah keropos, genteng berlubang dan bocor di mana – mana.

Tak ada banyak ruangan di dalam rumahnya, bahkan tempat tidur mereka berdua menjadi satu dengan ruang tamu karena memang hanya ruang tamu yang dapat digunakan untuk tidur. Ruang lainnya sudah tidak dapat digunakan dan sangat berbahaya apabila sewaktu waktu pondasinya ambruk.

a33a196768ebe634ff980ff97a5245d9.jpg

Tidur pun hanya menggunakan karpet dan satu kasur untuk ditempati Imelda dan ibunya dengan kondisi lembab. Bahkan ketika hujan turun mereka harus berbagi tempat tidur di kursi tamu karena kasurnya basah terkena tetesan hujan. Selain itu untuk kebutuhan mandi, mereka harus berjalan cukup jauh ke sungai.

Dulu Bu Listiowati, Ibu Imelda, tidak diharapkan kelahirannya, orangtuanya menyerahkan kepada saudaranya sejak usia bayi. Rumah reyot yang sekarang mereka tempati adalah warisan dari orang tua asuh (paman) Bu Listiowati. Pernah menikah dan memiliki anak Imelda, Bu Listiowati dicerai suaminya. Sampai sekarang Bu Listiowati yang menghidupi imelda dan berjuang mencari pemasukan untuk hidup.

419717876c47368d1da67aa03d2ef9c9.jpg

Bu Listiowati memiliki beberapa saudara kandung yang bertetangga dengan rumah mereka, namun tidak ada yang peduli, bahkan sering di kucilkan. Tidak ada yang bisa beliau kerjakan dan lakukan, makan sehari – haripun biasanya hanya mengandalkan pemberian tetangga sekitar. “jika tidak ada ya mau makan apa lagi,” kata Bu Listiowati.

Pernah Imelda saat terlelap tidur tertimpa plafon rumahnya yang ambruk, sakit demam selama satu minggu dan tidak pernah dibawa kerumah sakit karena tidak memiliki biaya sama sekali. Sering juga Imelda tidak konsentrasi belajar di sekolah karena selalu kepikiran ibunya di rumah, was – was takut sewaktu – waktu tertimpa rumahnya yang sudah rapuh. “Saya sering kepikiran ibu, peringkat saya juga menurun karena tidak konsentrasi belajar,” kata Imelda.

96893f20ec1d484a0d6d9ba6ae6ed623.jpg

“Bukan termasuk dari golongan kami orang yang tak menyayangi anak kecil dan tak menghormati orang tua (orang dewasa).” (HR. Hadits Tirmidzi No.1843)

Insya Allah tim Aksi Cepat Tanggap Malang akan membangunkan rumah yang layak dan mencukupi kebutuhan hidup. Mewujudkan rumah impian yang selama ini diidamkan dan diimpikan oleh adik Imelda dan ibu Listiowati.

Imelda masih memiliki masa depan yang panjang, jangan biarkan keterbatasan hidup membuatnya berhenti bermimpi, yuk berikan uluran tangan terbaik kita untuk keluarga bu Listiowati dan Imelda. Bangunkan rumah yang layak dan cukupi kebutuhan hidup mereka, jangan biarkan ketidakpedulian kita menyengsarakan mereka.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

#Perbaharui 09 Oct, 2021 Alhamdulillah, rumah impian imelda dan ibunya untuk berteduh segera berdiri kembali. 



Sahabat, kabar bahagia datang dari adik Imelda, insyaAllah dalam dua pekan kedepan rumah yang selama ini ditempati akan segera diperbaiki dan kembali berdiri aman.






Semua pondasi kayu dan atap yang hampir ambruk sudah diturunkan karena proses pengerjaan akan dilakukan sebentar lagi. Semoga proses pembangunan berjalan lancar tanpa kendala apapun, tak lupa yuk doakan juga ya Sahabat.