Ekonomi Makin Sulit Pasca PHK Besar-Besaran, Bantu Buruh Kuat Bertahan

Dampak panjang pandemi belum juga usai di negeri ini. PHK besar-besaran membuat banyak eks buruh pabrik nelangsa. Ayo berikan bantuan pangan secara berkala untuk jadi sumber semangat, agar lekas kembali mandiri

Simpan

Ekonomi Makin Sulit Pasca PHK Besar-Besaran, Bantu Buruh Kuat Bertahan

Target

0 0

0%
0 78 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Ekonomi Makin Sulit Pasca PHK Besar-Besaran, Bantu Buruh Kuat Bertahan

Update : 27 May, 2021


Sudah setahun lebih berlalu sejak pandemi pertama kali menyambangi negeri ini. Masih hangat di benak kita bagaimana sulitnya perekonomian di masa awal-awal pandemi. Pekerja dirumahkan, pemilik UMKM menjerit. Nyaris seluruh sektor ekonomi terpukul karena penerapan pembatasan, sebagai upaya menghentikan terjadinya penyebaran virus.

bac2f3d3184a24fb13d5674e802870d5.jpg

Setahun kemudian, walau belum sepenuhnya pulih, kondisi masyarakat berangsur kembali seperti biasa. Tetapi, dampak panjang pandemi benar-benar menghimpit banyak perusahaan yang akhirnya tak bisa bertahan dan dinyatakan bangkrut. Akibatnya, para pekerjanya pun terpaksa di-PHK.

f21ecc577ba173be6df8a56bc6b69ab2.jpg

Dilansir dari Warta Ekonomi, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menyebut ada 29,12 juta penduduk usia kerja terdampak pandemi COVID-19. Angka pengangguran terbuka diperkirakan mencapai 9,77 juta orang. Sungguh suatu kondisi yang berat bagi negeri ini.

Untuk itu, insyaAllah ACT belum akan berhenti menghadirkan aksi-aksi nyata dalam meringankan beban saudara sebangsa. Salah satunya dengan membagikan paket pangan bagi keluarga-keluarga buruh pabrik yang saat ini sedang berjuang keluar dari jeratan pengangguran, setelah mengalami pemutusan hak kerja. Dengan demikian, mereka dapat keluar dari kelaparan yang membelit, sehingga bisa membangkitkan semangat untuk kembali mencari nafkah.

fcf947a7d5a83bc48db370834226772c.jpg

Yuk, bersama-sama ringankan beban para buruh yang terkena PHK dengan dukungan nyata kita!

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Ayo ikut berkontribusi dengan menjadi fundraiser pada campaign ini.
Sedekah Sekarang