Hampir Roboh! Mari Bantu Renovasi Rumah Ustadz Nur

Ustadz Nur adalah seorang guru yang juga marbot di Masjid Al-Ikhlas, Balonggede, Kota Bandung. Di usia yang sudah sepuh, beliau tinggal di rumah yang atapnya berlubang menganga dan hampir roboh. Mari bantu Ia renovasi rumahnya!

Simpan

Hampir Roboh! Mari Bantu Renovasi Rumah Ustadz Nur

Target

0 0

0%
0 31 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Hampir Roboh! Mari Bantu Renovasi Rumah Ustadz Nur


Sahabat, izinkan kami bercerita tentang seorang Ustadz yang tulus mengabdi untuk umat di sebuah Masjid di Kota Bandung.

Namanya Ustadz Nur. Beliau adalah seorang guru/ustadz yang juga merangkap marbot di Masjid Al-Ikhlas Kelurahan Balonggede, Kota Bandung. Sepenuh hati, Ia merawat Masjid agar senantiasa nyaman dan aman untuk jamaah beribadah dan menghadap Allah Ta'ala.

da4f2dddaf9fc6f4f50657c40d22541b.jpg

Namun ada sisi lain dari kisah Ustadz Nur. Menginjak usia yang sudah sepuh, beliau tinggal di sebuah rumah yang atapnya berlubang menganga, hanya ditutupi oleh terpal pemberian warga, dan hampir roboh. Kondisi itu sangat berbahaya untuk beliau dan juga keluarganya karena bisa saja roboh sewaktu-waktu. Bahkan setiap kali terjadi hujan, rumah beliau mengalami kebocoran hebat karena atapnya hanya terbuat dari terpal.

b7e0c1618ce5fbf5983f116dc1016914.jpg

Sebagai teladan umat, tentu Ustadz Nur tak ingin meminta-minta demi menjaga izzah kaum Muslimin. Namun, akankah kita berdiam diri melihat kondisi rumah guru kita yang membahayakan keselamatannya? Untuk itu, tim ACT Bandung ingin membantu Ustadz Nur sekeluarga mendapatkan rumah yang lebih layak dan aman untuk ditinggali, insyaa Allah.

Dari Abu Hurairah radiyallahu anhu, Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: “Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat. Barang siapa yang menutupi aib seorang muslim, pasti Allah akan menutupi aibnya di dunia dan di akhirat. Allah senantiasa menolong hamba Nya selama hamba Nya itu suka menolong saudaranya”.
(HR Muslim)

8f10c95fafeae627c6479ea78a1b9bec.jpg

Tim Aksi Cepat Tanggap Bandung berikhtiar untuk merenovasi rumah Ustadz Nur berikut dengan fasilitas MCK-nya. Sekaligus, akan diberikan juga modal usaha produktif untuk pemberdayaan ekonomi Keluarga Ustadz Nur. Insyaa Allah.

Sahabat Dermawan, tidak ada balasan untuk kebaikan selain kebaikan. Mari bangun rumah Ustadz Nur, semoga menjadi jalan keberkaan bagi Ustadz Nur sekeluarga dan juga untukmu yang telah bersedekah lillahi ta'ala. Aamiin.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang