Bangun Sumur Wakaf di Daerah Cianjur

Mari wakaf sumur, wakafmu alirkan manfaat untuk mereka dan alirkan pahala jariyah!

Simpan

Bangun Sumur Wakaf di Daerah Cianjur

Target

0 0

0%
0 74 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Bangun Sumur Wakaf di Daerah Cianjur

Update : 02 Jun, 2021


Cianjur dikenal dengan daerah yang luas. Tercatat total luas kabupaten Cianjur yaitu 3.614.349.800 m2, dengan memiliki 360 desa, 32 kecamatan, dan total penduduk sebanyak 2.285.971. Namun beberapa daerah di Cianjur memiliki kesulitan mendapatkan air bersih untuk layak di konsumsi. Ada yang harus berjuang menanggung jerigen untuk sekadar membawa air bersih, ada juga yang harus membeli air bersih padahal pendapatannya tidak seberapa.

bfdf4154cf5191930f8ccc2d815dfe0e.jpg

Selain mendapatkan air dengan membeli atau mengambil dari sumber yang jauh, ada juga masyarakat Cianjur menggunakan aliran air yang seadanya seperti menggunakan aliran air sungai, bahkan sawah. Sehingga mengakibatkan saudara-saudara kita kesulitan dalam beraktivitas sehari-hari maupun beribadah.

ed8c0ea0b79c7c5554026f9569e942e5.jpg

Dua contoh dari hasil asesmen tim ACT Cianjur yaitu daerah Pasir Hapa desa Sirnagalih, masyarakat kesulitan untuk mendapatkan air, sumber airnya yang jauh cukup menyulitkan masyarakat, sehingga sumber air pun diambilnya dari sungai yang ada di pinggiran pemukiman masyarakat. Bukankah ini menjadikan masyarakat dekat dengan sumber penyakit?

251fd18b75d0214311b1192b85b3fc74.jpg

(Sumber air di Pemukiman Pasir Hapa)

Selanjutnya adalah pesantren Al Muslih di desa Sukamaju, terdapat santri yang setiap akan beribadah mereka menggunakan sumber air terdekatnya yaitu selokan yang berada dipinggiran pesantren. Dari sumber air yang dialirkan belum tentu juga saringan airnya belum tentu higenis. Bukankah miris ibadah dengan air yang kurang bersih?

91e3aad3b6e9d08b6bf7c06f805b8954.jpg

(Sumber air di Pesantren Al-Muslih) Dua titik di kec. Sukanagara untuk saudara kita yang sumber airnya jauh dan jika kemarau datang mengakibatkan kurang air bersih, dan satu titik di kec. Warungkondang yaitu Panti Asuhan Sa'adah Addaroin.

Sahabat Dermawan, ini merupakan kesempatan kita untuk bisa membantu sesama. Sebagai bentuk kepedulian tim Aksi Cepat Tanggap Cianjur akan membangun sumur wakaf dengan tipe sumur galian dalam yang nantinya diharapkan bisa membantu masyarakat di Cianjur. Pembangunan sumur wakaf ini akan terus berlanjut tidak hanya di dua tempat saja namun akan kami cari daerah di mana masyarakat Cianjur membutuhkan air bersih.

"Perumpamaan orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah seperti sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada setiap tangkai ada seratus biji. Allah melipatgandakan bagi siapa yang Dia kehendaki, dan Allah Mahaluas dan Maha Mengetahui"
(QS. Al Baqarah 2: 261)

Mari tunaikan wakafmu untuk turut membangun sumur wakaf yang akan dimanfaatkan oleh saudara-saudara kita yang membutuhkan sebagai penunjang kehidupan serta memudahkan para santri dalam menuntut ilmu. Pahala mengalir akan kita terima dari keikutsertaan sumur wakaf ini, insyaAllah.

Salurkan Wakaf terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Wakaf Sekarang'
2. Masukan nominal Wakaf
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Wakaf'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang