Mari Wujudkan Impian Mbah Sayat untuk Memiliki Rumah Layak Dengan Sedekah Terbaikmu

Mbah Sayat kini berusia 77 tahun, di usia senjanya beliau harus tinggal di rumah yang tidak layak. Mari bantu mbah Sayat untuk bangun rumah impiannya!

Simpan

Mari Wujudkan Impian Mbah Sayat untuk Memiliki Rumah Layak Dengan Sedekah Terbaikmu

Target

0 0

0%
0 19 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Mari Wujudkan Impian Mbah Sayat untuk Memiliki Rumah Layak Dengan Sedekah Terbaikmu


Assalamualaikum Sahabat Dermawan, pada kesempatan kali ini mari kita berkenalan dengan sosok mbah Sayat, seorang lansia berusia 77 tahun yang tinggal di rumah dengan dinding papan-papan kayu di pinggiran Kota Semarang.

Meski sudah memasuki usia senja, mbah Sayat masih harus bekerja serabutan demi memenuhi kebutuhannya dan isterinya. Mulai dari menjadi buruh pemotong rumput untuk pakan ternak, hingga buruh penebang bambu.

520181563c97f54c77529126828be406.jpg

Mbah Sayat mengakui dirinya tidak bisa jika hanya berdiam diri, karenanya meskipun harus menempuh perjalanan sejauh berpuluh-puluh kilometer untuk mencari kayu arang pun, beliau tidak pernah mengeluh dan tetap menjalaninya.

Setiap harinya mbah Sayat memperoleh upah sekitar 20-30 ribu, meski tidak seberapa jika dibandingkan dengan beratnya pekerjaan yang dilakukan, tetapi beliau tetap mensyukurinya. "Alhamdulillah." kata inilah yang terus menerus diucapkan mbah Sayat.

547f5de67231e996eb7d0e9b27efe352.jpg

Sahabat, kita telah melihat bagaimana usia renta tak lantas menyurutkan semangat mbah Sayat untuk terus berjuang demi menafkahi isterinya. Mbah Sayat memang memiliki anak, namun anak beliau telah lama menikah, dan kondisi keuangannya pun tak jauh berbeda dengan mbah Sayat, sehingga anaknya tak bisa membantu beliau.

Di balik perjuangan mbah Sayat, beliau memiliki mimpi untuk merenovasi rumahnya. Ia ingin memiliki rumah yang lebih layak untuk tidur dan berlindung di masa tuanya. Namun kondisi rumah yang saat ini beliau tinggali sangat jauh dari kata layak.

01682e72485be2218cb1df27318a6a3b.jpg

Kondisi rumah mbah Sayat saat ini lebih mirip dengan gubuk, karena dibangun dari papan-papan kayu dan masih beralaskan tanah. Jika hujan menyibak kencang bocor terjadi dimana-mana, tempias pun tak bisa dihindari. Dari bawah, genangan air sewaktu-waktu bisa dengan mudah masuk ke dalam rumah karena lantainya rata dengan tanah.

Penghasilan mbah Sayat yang tidak pasti, membuat impiannya untuk merenovasi rumah nampaknya jauh dari angan-angan. Melihat kegigihan mbah Sayat, Insya Allah tim Aksi Cepat Tanggap Jawa Tengah akan melakukan renovasi rumah untuk Mbah Sayat. Maukah Sahabat turut membantu mewujudkan mimpi mbah Sayat?

490aff49e2225059ebc2c90cbd52bd17.jpg

"Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah dengan pinjaman yang baik, niscaya akan dilipatgandakan (pahala) kepada mereka dan bagi mereka pahala yang banyak," (QS. Al-Hadid: 18).

Sahabat, kami mengajakmu untuk membantu mbah Sayat agar dapat tinggal di rumah yang layak tanpa rasa takut rumahnya ambruk sewaktu-waktu. Yuk, kita bantu wujudkan impian Mbah Sayat untuk memiliki rumah diusia senjanya!

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang