Bantu Biaya Operasi Luka Bakar Agar Adik Zehan Kembali Ceria

Zehan Zulfikar belum genap menginjak usia satu tahun, tetapi sudah harus menanggung betapa perihnya luka bakar akibat tersiram air panas. Mari bantu adik Zehan sembuh dari lukanya!

Simpan

Bantu Biaya Operasi Luka Bakar Agar Adik Zehan Kembali Ceria

Target

0 0

0%
0 43 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Bantu Biaya Operasi Luka Bakar Agar Adik Zehan Kembali Ceria

Update : 11 Jun, 2021


Assalamualaikum Sahabat Dermawan,
perkenalkan namaku Zehan Zulfikar, aku anak bungsu dari empat bersaudara dan kini usiaku belum genap satu tahun, tetapi aku sudah harus menanggung betapa perihnya luka akibat tersiram air panas. Mulai dari tangan kanan, sekujur badan hingga bagian paha kiri atasku melepuh, luka bakar ini sungguh menyiksaku.

Mungkin kalian bertanya-tanya, bagaimana aku bisa mendapatkan luka bakar ini? Untuk itu izinkan aku sedikit menceritakan awal mula bagaimana kejadian ini bisa menimpaku.

9f038860adb4d3660abe11cac572b731.jpg

Kejadian bermula ketika salah satu kakakku sedang memasak mie instan. Aku yang saat itu juga tengah berada di dapur tak sengaja menggapai gagang panci yang akhirnya tumpah mengguyur badanku. Akibatnya 20 persen bagian tubuhku mengalami luka bakar dan aku terpaksa harus menjalani operasi dengan biaya yang sangat mahal.

Hingga saat ini, aku sudah menempuh tiga kali operasi awal yang tak hanya menguras tenaga tetapi juga keuangan keluargaku. Namun ternyata rentetan operasi ini belum selesai, aku masih harus menjalani enam tahapan pemulihan dengan operasi pembersihan kulit.

Tidak hanya itu, untuk bisa mendapatkan pengobatan, aku dan keluargaku pun harus menanggung biaya transportasi yang tidak sedikit dari Blitar ke Malang. Tabungan orangtuaku terkuras habis. Bahkan untuk menutup segala biaya, ayahku rela melelang seluruh buku-bukunya agar aku bisa kembali seperti sedia kala.

dece83b4c9c70335498239d641c6bc19.jpg

Sahabat, panjangnya proses pengobatan yang harus Zehan alami bahkan membuat adik kecil ini mengalami trauma jika harus bertemu dengan orang banyak. "Apalagi kalau sudah dibawa ke rumah sakit, ada suara pintu terbuka di kamar saja, adik langsung menangis seperti disakiti. Zehan pun takut sekali disentuh oleh siapapun, sekalipun pada saat operasi dibius total," cerita Pak Akhmad, ayah Zehan.

Melihat kondisi Zehan yang masih harus menjalani operasi dengan biaya yang tidak sedikit, tim Aksi Cepat Tanggap Malang berikhtiar untuk membantu meringankan beban orangtua Zehan untuk membiayai operasinya. Maukah Sahabat turut membantu meringankan beban adik kecil ini?

f89338705a034e841aa0fed417805b24.jpg

"Dari Abdullah bin Umar radhiallahu’anhu bahwa Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda: "Sembuhkanlah orang-orang yang sakit di antara kamu dengan bersedekah, dan bentengilah hartamu dengan (mengeluarkan) zakat, karena sesungguhnya hal itu akan mencegah berbagai keburukan dan penyakit"."

Setidaknya masih ada sembilan kali lagi jadwal operasi yang harus dijalani Zehan, sungguh ini bukanlah jumlah yang sedikit. Yuk kita bantu pengobatan dan penyembuhan adik Zehan! Semoga adik Zehan bisa segera mendapatkan bantuan medis.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang