back
home
Banner Detail
Kehilangan Sumber Penghasilan, Yuk Bantu Pak Ogah Lawan Sakitnya!
Banner Content

Terkumpul

Rp0

dariRp30,000,000

0

Dermawan

11

Hari Tersisa

Act Logo 
ACT Makassar
Marker Primary 
Kota Bekasi, Jawa Barat
 
|
 
Dibuat 30 May 2021
Pak Abdul Hamid, pemeran sekaligus pengisi suara Pak Ogah dalam serial 'Si Unyil' kini kondisinya memprihatinkan setelah didiagnosa mengalami penyumbatan pembuluh darah di bagian otak. Mari bersamai bantu Pak Ogah untuk sembuh!
Assalamualaikum Sahabat,
Masih ingatkah kamu dengan sosok pak Ogah?
Kepala plontos dan jargon khasnya "Cepek dulu dong!" pasti langsung terngiang di kepala ketika nama itu disebut. Yap, itulah sosok pak Ogah yang dahulu sering kita jumpai dalam serial televisi "si Unyil".

Hmmm sepertinya sudah lama sekali ya kita tidak melihat pak Ogah mewarnai layar kaca. Sahabat, apakah kamu sudah mendengar kalau saat ini kondisi pak Ogah (Abdul Hamid) sedang tidak baik-baik saja? Beliau didiagnosa mengalami penyumbatan pembuluh darah di bagian otak.

1b04a736b6c8756d3bcd0b7dcf234b9d.jpg

Hal ini membuat kondisi kesehatan beliau semakin menurun, dan membutuhkan perawatan intensif. Semenjak sakit pun kemampuan berbicara dan membaca pak Ogah juga terganggu, sehingga beliau tidak bisa menjalani pekerjaannya sebagai pengisi suara lagi.

Diusianya yang sudah menginjak 73 tahun, pak Ogah masih menjadi tulang punggung untuk keluarga. Sehingga kondisi beliau saat ini sangat berdampak pada kehidupan keluarga pak Ogah. Kini untuk memenuhi kebutuhan keluarga, beliau hanya mengandalkan pemberian dari saudara dan keluarga.

f02a8e6552e041a41cf6578e2f204b1a.jpg

Saat ini pak Ogah dan keluarga sangat berharap adanya uluran tangan untuk membantu beliau menjalani perawatan dan memenuhi kebutuhan keluarganya. Maukah kamu turut meringankan beban beliau?

"Barang siapa melapangkan seorang mukmin dari satu kesusahan dunia, Allah akan melapangkannya dari salah satu kesusahan di hari kiamat. Barang siapa meringankan penderitaan seseorang, Allah akan meringankan penderitaannya di dunia dan akhirat. Barang siapa menutupi (aib) seorang muslim, Allah akan menutupi (aib)nya di dunia dan akhirat. Allah akan menolong seorang hamba selama hamba itu mau menolong saudaranya." (HR. Muslim).

31a5eada2cd194ad96ef175984224586.jpg

Insya Allah tim Aksi Cepat Tanggap Kota Bekasi akan memberikan bantuan biaya operasional untuk Pak Ogah menjalani perawatan serta memberikan bantuan pangan untuk mendukung kebutuhan pangan keluarga. Yuk kita bersamai perjuangan Pak Ogah untuk kembali pulih dan bisa menghadirkan senyum serta tawa lewat suaranya dalam tayangan Si Unyil!

Update Donasi

Ico Green
Dermawan

Arrow Icon
Ico Green
Implementasi Terkini

Arrow Icon
Ico Green
Sub Campaign

Arrow Icon
Ico Green
Fundraiser

Arrow Icon

Rekomendasi lainnya

Image
Bantu Pejuang Dakwah Renovasi Rumah yang Tak Layak
Icon Image

Aksi Cepat Tanggap

Terkumpul

Hari Tersisa

Rp 4,297,058

188

Rp0

Terkumpul dari Rp30,000,000