Hadiahkan Sumur Wakaf untuk Warga Perbukitan Dlingo Bantul

Airnya terserap untuk objek wisata, ayo bantu warga di perbukitan Dlingo Bantul miliki sumur wakaf untuk kebutuhan sehari-hari!

Simpan

Hadiahkan Sumur Wakaf untuk Warga Perbukitan Dlingo Bantul

Target

0 0

0%
0 78 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Hadiahkan Sumur Wakaf untuk Warga Perbukitan Dlingo Bantul

Update : 04 Jun, 2021


Sahabat, izinkan kami berkisah tentang wilayah Perbukitan Dlingo, Kabupaten Bantul.

Kenalkan Pak Ngadiyo, seorang warga dukuh Kanigoro. Beliau merupakan salah satu penjaga sekolah di SMPN 3 Dlingo. Pak Ngadiyo menceritakan bahwa pasca gempa Jogja tahun 2006 silam, warga dan sekolahan di wilayahnya sulit sekali mendapatkan air bersih.

dad4fc3a4b88f8c812819bf2286bba9c.jpg

Dulu di sekolahan ada sumur airnya ngalir mas, tapi pasca gempa airnya sudah nggak ngalir lagi, sekolahan jadi kesulitan air, dan kadang sampai dropping (dapat kiriman) dari pemerintah. Kalo sekolahan biasanya dapat airnya siang, itupun sedikit, nggak cukup kalo buat sekolahan, tapi ya bagaimana lagi, masih bersyukur ada air mas walaupun sedikit”. Begitu tutur Pak Ngadiyo.

Selain kebutuhan untuk sekolah, warga setempat juga kesulitan mendapatkan air bersih. Mari kita bayangkan: satu sumur yang berada sekitar 3 KM dari tempat tinggal warga difungsikan untuk mengalirkan air untuk 2 dusun dengan 83 kepala keluarga dan instansi-instansi serta tempat wisata di sekitar Kelurahan Mangunan. Terbayang setiap keluarga akan mendapatkan air yang sangat minim, bukan?

aef816cf571accd6fcc161de31818c1f.jpg

Melihat kondisi tersebut, insyaa Allah tim Aksi Cepat Tanggap Bantul akan melakukan pembangunan sumur wakaf untuk warga di perbukitan Dlingo agar mereka dapat menikmati air yang layak, baik itu untuk kebutuhan ibadah, mencuci maupun untuk konsumsi sehari-hari. Maukah kamu ikut membantu dengan doa, dukungan dan sedekah terbaikmu?

Saad bin Ubadah bertanya kepada Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam,
Wahai Rasulullah, sedekah apa yang paling utama?” Beliau menjawab, “Memberi air (sedekah air)
(HR. Abu Daud)

71879e570a5a9457818f760a6c96520d.jpg

Dengan semangat persaudaraan, mari hadiahkan sumur wakaf untuk warga di perbukitan Dlingo agar mereka dapat memenuhi kebutuhan air bersih untuk minum, makan dan bersuci. Mari terus alirkan keberkahan rezeki untuk memudahkan saudara-saudara kita memenuhi kebutuhan air bersih.

Yuk, berwakaf tunai untuk bangun sumur wakaf di perbukitan Dlingo!

Salurkan Wakaf terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Wakaf Sekarang'
2. Masukan nominal Wakaf
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Wakaf'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang